Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Astra Serahkan 30 Ventilator Ketiga RS untuk Atasi Covid-19

Astra Internasional melalui Nurani Astra menyerahkan bantuan tahap ketiga, berupa 30 ventilator senilai Rp 13 miliar

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Astra Serahkan 30 Ventilator Ketiga RS untuk Atasi Covid-19
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Astra Internasional melalui Nurani Astra menyerahkan bantuan tahap ketiga, berupa 30 ventilator senilai Rp 13 miliar kepada tiga rumah sakit pada Senin (27/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan kepada (RSPAD) Gatot Soebroto, Rumah Sakit Wisma Atlet dan Rumah Sakit Sulianti Saroso.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Chief Corporate Human Capital Development Astra International, Aloysius Budi Santoso yang didampingi oleh Direktur PT United Tractor, Edhie Sarwono kepada beberapa perwakilan dari masing-masing RS.

Head of Corporate Communications, Boy Kelana Soebroto mengatakan bahwa Astra senantiasa berkontribusi membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

"Astra menyerahkan 30 ventilator kepada RSPAD Gatot Soebroto sebanyak 15 unit, RS Darurat Wisma Atlet sebanyak 10 unit dan RSPI Sulianti Saroso sebanyak 5 unit," tutur Boy Kelana saat virtual conference, Senin (27/4/2020).

Bantuan tahap ketiga ini diserahkan setelah Astra memberikan tahap awal dan kedua yang totalnya mencapai Rp 93 miliar.

BERITA TERKAIT

Dengan tambahan bantuan tahap ketiga tersebut, total bantuan yang sudah Astra berikan untuk menangani pencegahan dan membantu pasien positif Covid-19 telah mencapai lebih dari Rp 106 miliar.

Pada bantuan tahap awal, Astra telah menyerahkan alat pencegahan Covid-19 kepada BNPB, Kementerian Kesehatan, RSUP Persahabatan, Himpunan Dokter Paru Indonesia, Himpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia serta donasi sebesar Rp 40 miliar melalui yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan Indonesia.

Astra juga telah mendonasikan 100 unit Daihatsu Granmax pickup dan 10 unit truk, 5 unit Toyota Dyna dan 5 unit Isuzu Elf kepada Palang Merah Indonesia.

Ada juga bantuan bantuan berupa alat pencegahan Covid-19 kepada 21 Kampung Berseri Astra di Jabodetabek dan inisiatif Astra dalam menggerakkan beberapa penerima Satu Indonesia Award di pelosok Tanah Air untuk turut membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

Pada bantuan tahap kedua, Astra menyerahkan donasi senilai Rp 30 miliar secara bertahap kepada RSCM dan RS Airlangga Surabaya guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Seiring penyerahan bantuan tersebut, Astra juga mengajak masyarakat untuk bersatu dalam gerakan Semangat Saling Bantu yang dimulai dengan memakai masker kain saat keluar rumah," terang Boy Kelana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas