Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemarin Tutup 5 Stasiun, PT MRT Jakarta Kembali Stop Operasi 2 Stasiun

Bagi masyarakat yang terdampak akibat penutupan dua stasiun tersebut, pihak MRT menyarankan untuk menggunakan stasiun yang masih beroperasi.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kemarin Tutup 5 Stasiun, PT MRT Jakarta Kembali Stop Operasi 2 Stasiun
Tribunnews/JEPRIMA
Aktivitas Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta saat akan berhenti di stasiun Blok M, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2020). PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan selang waktu keberangkatan antar kereta menjadi 30 menit sekali mulai Senin, 20 April 2020. Hal itu sebagai bagian dari dukungan penerapan pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Selain itu, tiga stasiun tidak akan beroperasi melayani penumpang diantaranya yaitu Stasiun Haji Nawi, Blok A, dan ASEAN. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT MRT Jakarta kembali menutup layanan dua (2) stasiunnya. Stasiun Bendungan Hilir dan Senayan menyusul ditutup pada Senin (27/4). 

Adapun pekan lalu pada 20 April, MRT Jakarta telah lebih dulu menutup lima (5) stasiun mereka yaitu Stasiun Haji Nawi, Blok A, ASEAN, Istora Mandiri, dan Setiabudi Astra. 

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi menjelaskan, kebijakan ini adalah upaya MRT mencegah penularan virus corona.

Baca: Mulai 20 April, MRT Jakarta Tutup Stasiun ASEAN, Stasiun Blok A, dan Stasiun Haji Nawi




"Kami masih melayani penumpang, namun terbatas di Stasiun Lebak Bulus Grab, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI," jelas Effendi, Senin (27/4/2020).

Bagi masyarakat yang terdampak akibat penutupan dua stasiun tersebut, pihak MRT menyarankan untuk menggunakan stasiun yang masih beroperasi. 

Selanjutnya masyarakat bisa menaiki bus pengumpan Transjakarta yang beroperasi pukul 06.00 - 18.00 WIB.

Baca: Afrika Selatan Lockdown, KJRI Cape Town Fasilitasi Repatriasi ABK WNI ke Tanah Air

"Mari bersama-sama cegah penyebaran virus corona COVID-19 dengan terus menjaga kesehatan, kebersihan diri (personal hygiene), dan membatasi bepergian hanya untuk kebutuhan mendesak," pungkasnya.
 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas