Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Kemarin Tutup 5 Stasiun, PT MRT Jakarta Kembali Stop Operasi 2 Stasiun

Bagi masyarakat yang terdampak akibat penutupan dua stasiun tersebut, pihak MRT menyarankan untuk menggunakan stasiun yang masih beroperasi.

Kemarin Tutup 5 Stasiun, PT MRT Jakarta Kembali Stop Operasi 2 Stasiun
Tribunnews/JEPRIMA
Aktivitas Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta saat akan berhenti di stasiun Blok M, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2020). PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan selang waktu keberangkatan antar kereta menjadi 30 menit sekali mulai Senin, 20 April 2020. Hal itu sebagai bagian dari dukungan penerapan pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Selain itu, tiga stasiun tidak akan beroperasi melayani penumpang diantaranya yaitu Stasiun Haji Nawi, Blok A, dan ASEAN. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT MRT Jakarta kembali menutup layanan dua (2) stasiunnya. Stasiun Bendungan Hilir dan Senayan menyusul ditutup pada Senin (27/4). 

Adapun pekan lalu pada 20 April, MRT Jakarta telah lebih dulu menutup lima (5) stasiun mereka yaitu Stasiun Haji Nawi, Blok A, ASEAN, Istora Mandiri, dan Setiabudi Astra. 

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi menjelaskan, kebijakan ini adalah upaya MRT mencegah penularan virus corona.

Baca: Mulai 20 April, MRT Jakarta Tutup Stasiun ASEAN, Stasiun Blok A, dan Stasiun Haji Nawi

"Kami masih melayani penumpang, namun terbatas di Stasiun Lebak Bulus Grab, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI," jelas Effendi, Senin (27/4/2020).

Bagi masyarakat yang terdampak akibat penutupan dua stasiun tersebut, pihak MRT menyarankan untuk menggunakan stasiun yang masih beroperasi. 

Selanjutnya masyarakat bisa menaiki bus pengumpan Transjakarta yang beroperasi pukul 06.00 - 18.00 WIB.

Baca: Afrika Selatan Lockdown, KJRI Cape Town Fasilitasi Repatriasi ABK WNI ke Tanah Air

"Mari bersama-sama cegah penyebaran virus corona COVID-19 dengan terus menjaga kesehatan, kebersihan diri (personal hygiene), dan membatasi bepergian hanya untuk kebutuhan mendesak," pungkasnya.
 

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas