Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Ketua Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor Apresiasi Mensos

Dalam menghadapi Pandemi Covid-19, Mensos amat responsif dengan kebijakan-kebijakannya.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor Apresiasi Mensos
Istimewa
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 GP Ansor, Faisal Saimima. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 GP Ashor, Faisal Saimima mengapresiasi kinerja Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

Dalam menghadapi Pandemi Covid-19, Mensos amat responsif dengan kebijakan-kebijakannya.

Faisal heran dengan sejumlah oknum yang mendiskreditkan Mensos dan Kemensos, dengan membawa-bawa KNPI.

Semestinya, di masa sekarang seluruh elemen harus saling bersinergi.

“Sebagai Ketua Gugus Tugas Covid GP Ansor dan juga sebagai Ketua di DPP KNPI yang diakui oleh pemerintah dan mempunyai SK Kumham saya mengecam keras orang yang menggunakan nama KNPI untuk mendiskreditkan Menteri Sosial,” ujar Faisal melalui keterangan tertulisnya, Senin (27/4/2020).

“Perbuatan tersebut jelas melanggar hukum karena telah mendiskrediktan lembaga lain dengan menggunakan nama DPP KNPI tanpa ijin dengan kami,” cetus Faisal.

Sebagai Ketua Bidang DPP KNPI yang sah, Faisal justru mengapresiasi kinerja menteri sosial dengan menggandeng PT Pos untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat hingga ke pelosok terpencil.

“Terobosan ini sangat penting karena memaksimalkan semua potensi bangsa terutama karena memilih PT Pos yang merupakan asset bangsa dibanding jasa lain yang sifatnya swasta,” cetus Faisal.

Sebagai tokoh muda perwakilan NU, Faisal siap mensupport Menteri Sosial untuk menggalang kerjasama dengan NU dan juga Muhammadiyah untuk meminimalisir terjadinya miskomunikasi dan salah data karena dua ormas islam terbesar di Indonesia ini memiliki basis masa hingga ke setiap pelosok di Indonesia.

Sebagai anak muda saya menunggu terobosan lainnya yang dapat dilakukan oleh Menteri Sosial agar dapat berkolaborasi dengan berbagai stakeholder bangsa yang ada.

“Semua siap bekerjasama dan bahu membahu untuk memerangi corona ini. Dari Anak muda, BUMN hingga ormas islam semua siap membantu,” terang Faisal.

Ikuti kami di
Penulis: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas