Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Serahkan Bantuan Kepada Walikota Bekasi, Prabowo: Ini Sebetulnya Perang Melawan Musuh Tak Kelihatan

Prabowo Subianto menyerahkan bantuan 5.000 unit rapid test kit kepada Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Kantor Kementerian Pertahanan

Serahkan Bantuan Kepada Walikota Bekasi, Prabowo: Ini Sebetulnya Perang Melawan Musuh Tak Kelihatan
Dok Kemhan
Prabowo dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan bantuan 5.000 unit rapid test kit kepada Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Kantor Kementerian Pertahanan, Selasa (28/4/2020).

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan pemberian bantuan rapid test kit tersebut sebagai bagian dari upaya Kementerian Pertahanan berperan secara aktif dalam kampanye melawan Covid-19 dan mencegah penyebaran Covid-19.

Sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia, Prabowo mengatakan upaya Kementerian Pertahanan ini dilakukan dengan mengalihkan atau merelokasi anggaran untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Prabowo juga mengungkapkan bahwa wabah Covid-19 adalah ancaman yang sangat berbahaya.

Bukan saja kepada bangsa dan negara Indonesia, tapi seluruh umat manusia.

"Ini sebetulnya adalah perang, perang melawan musuh yang tidak kelihatan, perang terhadap musuh yang tidak punya ideologi, tidak punya agenda lain selain mengancam keselamatan manusia," kata Prabowo sebagaimana dikutip dalam laman resmi Kementerian Pertahanan RI, kemhan.go.id, pada Selasa (28/4/2020).

Baca: Ekonom: Investasi Langsung Diperlukan Untuk Atasi Dampak Pandemi Covid-19

Prabowo mengungkapkan rasa optimismenya bahwa bangsa Indonesia akan mampu menghadapi dan melewati wabah Covid-19 dengan upaya-upaya yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh bangsa Indonesia.

Tentunya, lanjut dia, dengan catatan bahwa semua pihak harus selalu disiplin dan mengikuti petunjuk-petunjuk dari pemerintah berdasarkan saran-saran para pakar kesehatan dunia dan pakar terbaik kesehatan di Indonesia.

“Pemerintah telah bekerja keras, tetapi sebetulnya seluruh bangsa juga harus saling bahu-membahu, yang kuat harus bantu yang lemah, kita bersatu semuanya, kita percaya kita mengatasi masalah ini," kata Prabowo.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas