Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Baswedan Siapkan 20 Juta Masker Kain Gratis Untuk Warganya

Pendistribusian akan dilakukan dalam waktu dekat lewat perangkat kelurahan dan RT/RW.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Anies Baswedan Siapkan 20 Juta Masker Kain Gratis Untuk Warganya
dok. Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proses pengemasan masker kain di gudang PD Pasar Jaya, Jakarta Industrial Estate (JIEP) Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (29/4/2020)/dok. Pemprov DKI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 20 juta masker kain yang akan dibagikan ke warganya secara gratis.

Pendistribusian akan dilakukan dalam waktu dekat lewat perangkat kelurahan dan RT/RW.

Nantinya satu orang akan mendapat satu paket plastik berisi dua masker.

Baca: 5 Skema Program Bantuan Pemerintah bagi UMKM Hadapi Dampak Covid-19

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai meninjau proses pengemasan masker kain di gudang PD Pasar Jaya, Jakarta Industrial Estate (JIEP) Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (29/4/2020).

"20 juta masker kain ini akan dibagikan kepada seluruh warga di Jakarta. Pembagiannya nanti melalui Kelurahan, kemudian ke RW/RT, lalu nanti akan dibagikan ke setiap Kepala Keluarga," ucapnya.

Baca: Wabah Virus Corona Bisa Membuat ASDP Merugi Hingga Rp 478 Miliar

Ia menjelaskan masker kain ini diproduksi oleh penjahit di kawasan Jakarta. Sebanyak 1,5 juta masker kain di gudang PD Pasar Jaya sudah mulai dikemas dan siap didistribusikan hari ini.

Baca: Bersama Turun Tangan Hadapi Kesulitan Warga di Tengah Wabah Covid-19

Anies berharap proses produksi bisa berjalan cepat sehingga masyarakat yang membutuhkan perlindungan diri bisa memanfaatkan pemberian tersebut.

BERITA TERKAIT

Mantan mendikbud ini turut menegaskan, penggunaan masker bagi masyarakat yang ke luar ruangan bersifat wajib, karena jadi bagian dari kebijakan menekan penularan infeksi virus corona (covid-19).

"Ini diberikan secara cuma-cuma, jadi tidak perlu membayar. Ini disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Dan ini akan diwajibkan bahwa semua orang menggunakan masker kalau keluar rumah," tegas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas