Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Pemprov DKI Mulai Cicil Distribusi 20 Juta Masker Kain Gratis untuk Warga

Penduduk Jakarta yang masih tetap berkegiatan di luar rumah diwajibkan untuk mengenakan masker sebagai bagian usaha menahan potensi penularan virus

Pemprov DKI Mulai Cicil Distribusi 20 Juta Masker Kain Gratis untuk Warga
Freepik.com
Ilustrasi virus corona. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menyicil pendistribusian 20 juta masker kain gratis bagi warga. Kloter pertama, ada 1,5 juta masker kain diberikan ke warga pada Kamis (30/4) kemarin.

Salah satunya ada 185.244 masker kain dikirim ke wilayah Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Masker kain ini dikemas ke dalam 588 dus, nantinya akan diberikan kepada warga di tiga (3) Kelurahan, Menteng Dalam, Tebet Timur dan Tebet Barat.

Sebanyak 90.080 kemasan plastik isi dua masker akan dikirim ke 131 RT dan 12 RW untuk Kelurahan Menteng Dalam, 51.482 bungkus di 102 RT dan delapan (8) RW untuk Tebet Barat dan 43.682 bungkus di 110 RT dan 11 RW untuk Tebet Timur.

Baca: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Pangkalpinang, Sabtu 2 Mei 2020 dan Doa-Doa Puasa Ramadhan

Baca: Hari Buruh 1 Mei, Polisi Pastikan Tidak Ada Aksi Turun ke Jalan

Pendistribusian juga dilakukan untuk wilayah Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Sebanyak 157.038 masker kain disalurkan ke 12 RW dan 140 RT di sana.

Baca: Download MP3 Lagu Religi Kusadari (Akhirnya) - GIGI, Lengkap dengan Lirik

"Ini bagian dari ikhtiar Pemprov DKI Jakarta untuk melindungi warga sekaligus menggerakkan roda perekonomian di kampung-kampung," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keterangannya, Jumat (1/5/2020).

Penduduk Jakarta yang masih tetap berkegiatan di luar rumah diwajibkan untuk mengenakan masker sebagai bagian usaha menahan potensi penularan virus corona.

"Penduduk Jakarta yang masih berkegiatan di luar rumah wajib menggunakan masker," ungkap dia.

Diketahui, Pemprov DKI memang tengah menyiapkan total 20 juta masker kain untuk dibagikan ke warganya secara gratis.

Pendistribusian akan dilakukan lewat perangkat kelurahan dan RT/RW. Nantinya satu orang akan mendapat satu paket plastik berisi dua masker.

Mantan mendikbud ini turut menegaskan, penggunaan masker bagi masyarakat yang ke luar ruangan bersifat wajib, karena jadi bagian dari kebijakan menekan penularan infeksi virus corona (covid-19).

"20 juta masker kain ini akan dibagikan kepada seluruh warga di Jakarta. Pembagiannya nanti melalui Kelurahan, kemudian ke RW/RT, lalu nanti akan dibagikan ke setiap Kepala Keluarga," kata Anies.

Ikuti kami di
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas