Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

DPRD DKI Minta BUMD Segera Rasionalisasi Dividen Untuk Bantu Tangani Pandemi Corona

Jadi saya kira dana CSR-nya cukup bagus, sehingga ini akan dibantukan dalam rangka Covid-19 untuk sembako dan lain sebagainya

DPRD DKI Minta BUMD Segera Rasionalisasi Dividen Untuk Bantu Tangani Pandemi Corona
WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
AMANKAN - Polisi mendata mobil trevel dan bus yang di data di Polda Metrojaya, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (12/5/2020). Polda Metro Jaya (PMJ) mengamankan 202 kendaraan bus dan travel gelap yang berupaya membawa pemudik untuk pulang kampung sejak 8-11 Mei 2020. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) merasionalisasikan perolehan bagi hasil keuntungan alias dividen tahun 2020.

Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Rasyidi menjelaskan, realokasi anggaran dari dividen BUMD diperlukan karena target pendapatan APBD DKI alami penyesuaian.

Baca: Deretan Fakta Suami di Malang Aniaya Istri Pakai Gergaji, Pelaku Diduga Bunuh Diri, Lompat dari Atap

"Kita masih kekurangan anggaran Rp2,9 triliun dan saat ini sedang dibahas juga oleh Pemprov DKI Jakarta," kata Rasyidi kepada wartawan, Selasa (12/5/2020).

Berdasarkan rapat kerja Pemprov dengan DPRD DKI, ada 19 BUMD yang berpotensi bisa merealokasi dividennya hingga Rp703,7 miliar.

Antara lain PT Transportasi Jakarta Rp40,19 miliar, Perumda Pembangunan Sarana Jaya Rp24,57 miliar, PD. PAL Jaya Rp20,06 miliar, dan PT. Food Station Tjipinang Jaya Rp18,5 miliar.

Baca: 359 WNI ABK MV Explorer Dream Negatif Covid-19

Namun angka dividen tersebut masih jauh menutup defisit APBD, sehingga DPRD DKI meminta BUMD turut merasionalisasi penerimaan dana coorporate social responsibility (CSR).

"Jadi saya kira dana CSR-nya cukup bagus, sehingga ini akan dibantukan dalam rangka Covid-19 untuk sembako dan lain sebagainya" ungkap dia.

Komisi C berharap hal ini segera diproses sebelum akhir Mei 2020 mengingat kebutuhan penanganan diperlukan saat ini.

"Jangan lambat, karena kita butuh sekarang untuk penangananan Covid-19," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas