Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

4 Pedagang Terpapar Covid-19, 100 Pedagang dan Pegawai Pasar Induk Kramat Jati Rapid Test dan Swab

Di tahap awal sebanyak 100 orang mengikuti rapid test dan swab, keterbatasan alat jadi alasan tes tak bisa dilakukan sekaligus.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 4 Pedagang Terpapar Covid-19, 100 Pedagang dan Pegawai Pasar Induk Kramat Jati Rapid Test dan Swab
SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
RAPID TES PEDAGANG PASAR - Petugas melakukan pemeriksaan cepat COVID-19 (Rapid Test) terhadap pedagang di Pasar Genteng, Surabaya, Kamis (14/5/2020). Sebanyak 50 pedagang mengikuti pemeriksaan cepat untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran virus Corona (COVID-19). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pedagang dan pegawai Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur mengikuti rapid test dan swab deteksi Covid-19, Jumat (15/5/2020).

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Inda Mutiara mengatakan tes digelar setelah empat pedagang Pasar Induk dinyatakan positif Covid-19.

Tujuannya mencegah penularan Covid-19 di Pasar Induk Kramat Jati yang tetap boleh beroperasi saat PSBB tidak semakin meluas.

Di tahap awal sebanyak 100 orang mengikuti rapid test dan swab, keterbatasan alat jadi alasan tes tak bisa dilakukan sekaligus.

Pedagang yang hasil rapid test reaktif Covid-19 diminta menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil uji spesimen swab.

Uji spesimen swab dikirim ke Labolatorium Kesehatan Daerah DKI Jakarta, hasilnya diperkirakan paling cepat ke luar dalam tiga hari.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas