Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Airlangga Harap Bantuan Bisa Bantu Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

Tak hanya sembako, namun ratusan ribu alat pelindung diri (APD) serta alat kesehatan juga dibagikan ke rumah sakit-rumah sakit

Airlangga Harap Bantuan Bisa Bantu Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19
Tribunnews/Herudin
Aktivitas pekerja mengemas paket bantuan sosial di gudang Food Station, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (19/5/2020). Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Food Station) mengemas 35.000 paket bantuan sosial sehari untuk disalurkan ke warga yang bekerja sama dengan PT Pos dan ojek daring. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya sudah membagikan sebanyak 1,2 juta paket sembako ke masyarakat di seluruh Indonesia selama pandemi virus corona atau Covid-19.

Pembagian itu, kata Airlangga, dilakukan melalui Gerakan Golkar Peduli.

Baca: Dua Kakek di Sidoarjo Berkelahi, Jamin Tewas Ditebas Celurit oleh Sukses

Tak hanya sembako, namun ratusan ribu alat pelindung diri (APD) serta alat kesehatan juga dibagikan ke rumah sakit-rumah sakit.

"Alhamdulillah, paket yang sudah dibagikan Partai Golkar seluruh Indonesia oleh DPD-DPD sampai dengan sore ini sudah melebihi 1,2 juta paket," ujar Airlangga, di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (22/5/2020).

Airlangga mengapresiasi program Gerakan Golkar Peduli yang dinilainya selama ini intens membantu pemerintah. Terutama kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Ini capaian yang baik, semoga apa yang diberikan Partai Golkar ini bisa membantu kondisi ekonomi masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga mengharapkan seluruh kader partai berlambang pohon beringin di seluruh Indonesia untuk terus membantu masyarakat yang terdampak.

Bantuan itu, kata Menko Perekonomian tersebut, dapat dilakukan melalui program-program partai yang sudah berjalan sejak awal bulan Ramadhan.

Baca: Meski Kemungkinan Tak Ada Tamu, Melanie Putria Tetap Siapkan Makanan Khas Lebaran

Dia juga meminta masyarakat untuk mematuhi aturan yang diterapkan pemerintah agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya menghimbau masyarakat untuk tetap taat dan disiplin mematuhi aturan pemerintah terkait aturan PSBB dan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19," pungkasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas