Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Ivan Gunawan Tetap Waspada dan Jaga Jarak Bila Terapkan New Normal

Apapun istilah itu dengan adanya kelonggaran, kita tetap harus mawas diri, kita harus menahan diri

Ivan Gunawan Tetap Waspada dan Jaga Jarak Bila Terapkan New Normal
WARTAKOTALIVE.COM/ARIE PUJI WALUYO
Presenter dan desainer Ivan Gunawan 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWS.COM, MAMPANG PRAPATAN - Harus tetap waspada. Demikian presenter dan desainer Ivan Gunawan (38) menanggapi wacana Pemerintah yang ingin menjalani penerapan new normal, setelah wabah virus corona.

Menurut Ivan Gunawan, apapun penerapan yang dilakukan Pemerintah baik itu new normal atau hilangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ia harus tetap waspada akan virus corona atau covid-19.

"Apapun istilah itu dengan adanya kelonggaran, kita tetap harus mawas diri, kita harus menahan diri," kata Ivan Gunawan ketila ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (29/5/2020).

Pria yang akrab disapa Igun itu ingin mawas diri dikarenakan ia masih mementingkan kesehatannya sendiri, ketimbang harus keluar rumah dengan alasan yang tidak jelas.

Baca: KPK Minta Masyarakat Pro Aktif Laporkan Dugaan Penyalahgunaan Bansos

"Jangan disaat aktivitas sudah mulai dibuka kita menjadi liar dan seolah-olah tidak ada kehidupan di esok hari. Sebisa mungkin nahan aja sih," ucapnya.

Desainer bertubuh besar itu memilih menahan diri jika nantinya ada keperluan ke sebuah tempat, jika tempat tujuannya sedang ramai orang.

"Contoh kecil, misalnya saya mau ke ATM, ternyata di dalem ATMnya rame, saya mendingan nggak usah masuk ke ATM dulu. Jadi saya tunggu dulu di luar," jelasnya.

"Atau mungkin saya mau masuk ke supermarket, kalo saya liat supermarketnya rame mendingan saya tidak masuk dulu," tambahnya.

Bagi Ivan Gunawan, jaga jarak saat ini dan sampai waktu yang belum bisa ditentukan, masih sangat penting dilakukan untuk membantu Pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

"Karena kita nggak pernah tahu kita bersebelahan dengan siapa, orang itu dari mana, kan kita nggak pernah tahu," ujar Ivan Gunawan. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas