Tribun

Virus Corona

Update RS Pulau Galang 30 Mei: Pasien Positif Covid-19 Bertambah 10 Orang

saat ini terdapat 39 orang pasien positif covid-19 dan tidak ada PDP serta ODP yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Update RS Pulau Galang 30 Mei: Pasien Positif Covid-19 Bertambah 10 Orang
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Warga mengikuti rapid test dan swab test Covid-19 massal gratis yang digelar Pemkot Surabaya bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) RI, di halaman Gedung Siola, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/5/2020). Ratusan warga yang mengikuti tes Covid-19 tersebut merupakan warga yang telah ditentukan sebelumnya. Tidak hanya orang dewasa, namun juga anak kecil dan lansia turut menjadi peserta. Surya/Ahmad Zaimul Haq 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perwira Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian mengatakan pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Pulau Galang Batam bertambah sebanyak sepuluh orang sejak kemarin Jumat (29/5/2020).

Aris mengatakan saat ini terdapat 39 orang pasien positif Covid-19 dan tidak ada PDP serta ODP yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Sehingga saat ini total terdapat 39 pasien yang dirawat inap di RS Pulau Galang.

"Pasien positif covid-19 yang dirawat inap terdapat 39 orang yang terdiri dari 20 laki-laki dan 19 perempuan. Tidak ada pasien berstatus PDP dan ODP," kata Aris pada Sabtu (30/5/2020).

Baca: Lengkapi Berkas Perdagangan 14 ABK, Satgas TPPO Maraton Periksa Saksi Termasuk Komisaris PT APJ

Hingga hari ini tercatat total sebanyak 95 pasien terkait covid-19 di Rumah Sakit Pulau Galang telah dipulangkan untuk menjalani isolasi mandiri sejak rumah sakit tersebut menerima pasien pertamanya pada 12 April 2020.

Selain itu hingga kini total sudah 135 pasien yang terdaftar di rumah sakit itu sejak pertama kali menerima pasien.

"Sebanyak 135 pasien telah terdaftar sejak awal rumah sakit menerima pasien. 95 pasien terkait covid-19 telah dipulangkan untuk menjalani isolasi mandiri. Seorang pasien dirujuk ke rumah sakit lain dan belum ada pasien yang meninggal," kata Aris.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas