Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gandeng Ormas, BenihBaik.com Salurkan Donasi Konser Amal "Berbagi Kasih Bersama Bimbo"

Donasi yang terkumpul juga disalurkan untuk berbagai kelompok pekerja informal yang terdampak pandemi Covid-19.

Gandeng Ormas, BenihBaik.com Salurkan Donasi Konser Amal
Istimewa
Gandeng Ormas, BenihBaik.com Salurkan Donasi Konser Amal "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersyukur hasil donasi dari penyelenggaraan konser amal virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" yang masuk melalui BenihBaik.com sudah didistribusikan ke berbagai kelompok masyarakat. Selain untuk seniman, pekerja seni maupun pekerja panggung melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya, donasi yang terkumpul juga disalurkan untuk berbagai kelompok pekerja informal yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Dalam penyaluran hasil donasi dilibatkan organisasi massa (Ormas). Pelibatan Ormas sebagai penyalur bantuan sangat penting, karena mereka lebih mengetahui secara rinci siapa saja di masyarakat yang membutuhkan bantuan. Gerak dan peran Ormas di masyarakat juga membuat penyaluran bantuan menjadi lebih mudah tepat guna dan tepat sasaran," ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (2/6/20).

Mantan Ketua DPR RI ini kembali mengajak masyarakat untuk tetap saling bergotong royong menghadapi pandemi Covid-19 yang tak jelas kapan berakhirnya. Gotong royong bisa dimulai dari cakupan terkecil dengan saling menjaga tetangga. Pastikan di lingkungan sekitar tempat tinggal tak ada yang kelaparan ataupun menderita akibat pandemi Covid-19.

"Gotong royong sesama warga adalah salah satu tumpuan bangsa kita tetap kuat menghadapi pandemi Covid-19. Dari gotong royonglah kita bisa punya harapan besar bangsa ini tak menderita terlalu dalam akibat pandemi Covid-19," kata Bamsoet. 

Sementara itu, pendiri BenihBaik.com Andy F. Noya menuturkan dari total donasi yang masuk melalui BenihBaik.com sebesar Rp. 745.078.584 telah disalurkan 1.080 paket sembako. Bantuan paket sembako tersebut dibagikan melalui Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama. Sedangkan dari total sementara donasi yang terkumpul melalui kitabisa.com sudah mencapai Rp 4.243.310.050 dari target Rp. 5 miliar pada akhir bulan Juni 2020 ini.

"Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah membagikan 500 paket sembako masing-masing senilai Rp180 ribu di Bogor, Bekasi dan Jakarta Utara pada 28-29 Mei 2020. Sementara Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama membagikan 580 paket sembako masing-masing senilai Rp155 ribu di Jakarta Timur dan Jakarta Barat pada 30 Mei 2020," urai Andy.

Selain dua organisasi muslim di Indonesia, Andy menambahkan, donasi akan didistribusikan melalui Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari. Gereja ini mendistribusikan 550 paket sembako senilai Rp 100 ribu. Rencananya paket sembako diberikan kepada keluarga pra-sejahtera, pekerja informal, anak yatim dan kaum dhuafa di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul pada tanggal 3 Juni 2020.

Terakhir, sekitar 215 seniman di Jabodetabek, Medan dan Mataram melalui Komunitas Generasi Lintas Budaya juga akan menerima donasi yang dihasilan dari konser amal virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo".

"Seperti tujuan awal, konser amal virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' digelar sebagai penguatan masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Konser ini diharapkan memersatukan bangsa melawan Covid-19 melalui pendekatan budaya. Maka dari itu, BenihBaik.com sebagai penyalur donasi  menggandeng beberapa organisasi di tanah air untuk mendistribusikan sumbangan masyarakat pemirsa konser ini," pungkas Andy.

Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas