Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Sandiaga Sebut Keluarga dan UMKM Harus Jadi Prioritas Utama Untuk Benahi Ekonomi Akibat Covid-19

Sandiaga Solahudin Uno meminta pemerintah melakukan re-prioritas untuk meningkatkan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

Sandiaga Sebut Keluarga dan UMKM Harus Jadi Prioritas Utama Untuk Benahi Ekonomi Akibat Covid-19
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Sandiaga Solahudin Uno dalam webinar bertajuk Sinergi Gerak Masyarakat Menghadapi Dampak Adaptasi Kebiasaan Baru melalui virtual, Selasa (23/6/2020). / Capture Zoom 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Sandiaga Solahudin Uno meminta pemerintah melakukan re-prioritas untuk meningkatkan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

Menurut Sandiaga, prioritas kedepan yang harus menjadi perhatian adalah keluarga dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di masyarakat.

Hal itu disampaikan Sandiaga dalam webinar bertajuk Sinergi Gerak Masyarakat Menghadapi Dampak Adaptasi Kebiasaan Baru melalui virtual, Selasa (23/6/2020).

Baca: Gelar Rapid Test Massal di Kramat Jati Jakarta Timur, Sandiaga: Kita Incar Wilayah Padat Penduduk

"Saya yakin kita harus melakukan re-prioritas. Siapa yang harus mendapat prioritas utama, yakni keluarga dan UMKM," kata Sandiaga.

Politikus Partai Gerindra tersebut melihat semangat gotong royong masyarakat akan mendorong bangsa keluar dari persoalan pandemi Covid-19.

Tentunya, peran ekonomi keluarga, ekonomi UMKM, yang menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi kita.

Baca: Gelar Rapid Test di Cengkareng, Sandiaga Uno: Kami Terus Lakukan 3T Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Sandiaga menambahkan, bagi keluarga maupun UMKM yang sudah berjalan harus bisa melihat peluang dengan baik di tengah pandemi Corona.

Ia mencontohkan bagaimana saat ini masyarakat mulai berinovasi mencari peluang dengan berjualan alat-alat kesehatan melalaui sistem online.

"Program yang butuh solusi yang riil, yang masif. Nah saya melihat banyak sekali dari UMKM kita menjadi reseller produk- yang laku, yakni produk kesehatan, mulai masker, hand sanitizer, disinfaktean maupun rapid test yang banyak juga dilakukan pengusaha UMKM," jelasnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas