Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

APPBI: Tidak Ada Batasan Umur, Semua Boleh Masuk Mall

Jika suhu tubuh mereka berada di atas 37,5 derajat celcius, maka pihak mall akan meminta agar calon pengunjung ini pulang ke rumah.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in APPBI: Tidak Ada Batasan Umur, Semua Boleh Masuk Mall
ist
Ilustrasi mall 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju era New Normal, masyarakat kini mulai mendapatkan 'kelonggaran' dalam beraktivitas, termasuk mengunjungi pusat perbelanjaan atau mall.

Namun tentunya terdapat protokol kesehatan yang harus mereka patuhi karena merupakan instruksi dari pemerintah.

Terkait mulai beroperasinya mall di wilayah DKI Jakarta, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta,  Ellen Hidayat mengatakan bahwa siapapun boleh mengunjungi mall.

Ia menegaskan bahwa tidak ada batasan usia yang ditetapkan, namun tentunya para pengunjung ini harus tertib dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Tidak ada batasan umur, baik yang berusia (dewasa dan lanjut) maupun 5 tahun ke bawah, semua boleh ke mall," ujar Ellen, dalam diskuasi virtual yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat (26/6/2020).

Baca: Pria dengan 30 Anak dari 4 Istri Menjadi Miliarder dalam Semalam, Berencana Bangun Mall dan Sekolah

Baca: Penanganan Covid-19 di Pulau Jawa Jadi Perhatian Serius Mendagri

Mengacu pada protokol kesehatan ini, para pengunjung yang bisa memasuki mall adalah mereka yang memiliki suhu tubuh maksimum 37,5 derajat celcius.

BERITA TERKAIT

Ini akan diketahui saat mereka hendak memasuki pintu masuk mall, karena petugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh masing-masing calon pengunjung.

Jika suhu tubuh mereka berada di atas 37,5 derajat celcius, maka pihak mall akan meminta agar calon pengunjung ini pulang ke rumah.

"Maksimal suhu tubuh adalah 37,5 derajat," kata Ellen.

Para pengunjung ini juga diminta menggunakan hand sanitizer.

Ia pun mengimbau agar masyarakat juga tertib dalam menerapkan aturan sesuai dengan protokol kesehatan, jika ingin berkunjung ke mall.

"Untuk itu, pengunjung juga harus patuh dalam aturan (yang diterapkan) di mall," tegas Ellen.

Meskipun pandemi virus corona (Covid-19) masih berlangsung, namun Ellen memastikan 80 mall yang dikelola APPBI secara serentak telah dibuka dengan tetap menyesuaikan protokol kesehatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas