Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bersatu Lawan Corona

Potret Dukungan untuk Tenaga Medis Selama Masa Pandemi COVID-19

Dengan kerja sama masyarakat, tentunya akan sangat membantu meringankan tanggung jawab para tenaga medis yang menjadi garda terdepan.

BizzInsight
Potret Dukungan untuk Tenaga Medis Selama Masa Pandemi COVID-19
Shutterstock
Ilustrasi jaga jarak di era new normal. 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam menjalani akivitas di era new normal, penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 gencar dilakukan di berbagai tempat.

Presiden RI Joko Widodo pun tak henti-hentinya terus mengimbau agar masyarakat disiplin dan sadar bahwa ancaman Covid-19 masih ada disekitar kita. 

Ia menekankan bahwa masyarakat memegang peranan penting dalam membantu menekan jumlah kasus maupun mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan kerja sama masyarakat, tentunya akan sangat membantu meringankan tanggung jawab para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam menghadapi pandemi Covid-19, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk memberikan bantuan berupa 4.000 botol Kapsul JSH untuk tenaga medis di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.  

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Iip Efendi perwakilan dari Sido Muncul kepada Wakil Direktur RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Brigjen TNI dr. A. Budi Sulistya, SpTHT-KL.,MARS pada Selasa (30/06/2020).

Komisaris Utama Sido Muncul Jonatha Sofjan Hidajat, sekaligus sebagai penemu herbal Kapsul JSH mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepeduliannya untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan daya tahan tubuh. 

“Diharapkan produk ini dapat membantu meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh bagi mereka yang mengonsumsi,” ujar Komisaris Utama Sido Muncul.

Penyerahan bantuan 4.000 botol Kapsul JSH secara langsung oleh Iip Efendi perwakilan dari Sido Muncul kepada Wakil Direktur RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Brigjen TNI dr. A. Budi Sulistya, SpTHT-KL.,MARS, Selasa (30/06/2020).
Penyerahan bantuan 4.000 botol Kapsul JSH untuk tenaga medis di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta yang diserahkan langsung oleh Iip Efendi perwakilan dari Sido Muncul kepada Wakil Direktur RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Brigjen TNI dr. A. Budi Sulistya, SpTHT-KL.,MARS pada Selasa (30/06/2020).

Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto A. Budi Sulistya memberikan apresiasi dan mengucapkan rasa terima kasihnya atas atensi yang diberikan Sido Muncul terhadap tenaga kesehatan serta relawan kesehatan.

"Itu kami rasakan sangat mendorong untuk tenaga kesehatan dan para relawan untuk semakin memberikan pelayanan yang lebih baik untuk para pasien termasuk para pasien Covid-19. Dan bukan saja untuk yang berada di RSPAD ternyata. Sudah juga dilakukan untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur. Suatu bentuk gerakan filantropi yang luar biasa," tambahnya.

Sebelumnya, Sido Muncul juga telah mendistribusikan bantuan berupa kapsul JSH tersebut ke berbagai pihak seperti Pemerintah Provinsi Jawa Timur, RS Wisma Atlet, RSPI Sulianti Suroso, RS Darurat Covid-19  Semarang, Salatiga, dan Boyolali.

Produk Kapsul JSH merupakan hasil dari penelitian dan pengembangan herbal food supplement yang dikembangkan Sido Muncul sejak empat tahun lalu. Dalam penelitian tersebut, Sido Muncul menemukan alkali dengan PH tinggi memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan manusia.

Kapsul JSH telah mengantongi izin edar dari Badan POM RI pada 16 Juni lalu dan memiliki kandungan ekstrak charcoal PH 11-13 yang berfungsi memelihara kesehatan, menetralisir racun, dan mempercepat peningkatan daya tahan tubuh. Berdasarkan testimoni, salah seorang pasien yang positif Covid-19 mengonsumsi kapsul JSH sembuh dan beritanya menjadi viral.

Kapsul ini pun kemudian dikirim ke Pemerintah kota Semarang untuk dikonsumsi rutin oleh para pasien Covid-19. Hasilnya, 40 dari 45 pasien ODP yang dikarantina di Wisma Walikota mendapatkan hasil tes corona negatif  seiring  dengan meningkatnya daya tahan tubuh mereka.

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Dana Delani

  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas