Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Menkes Terawan Ingatkan Anak-anak Tidak Stres Saat Pandemi Covid-19, Ini Cara Mengatasinya

Menkes Terawan Agus Putranto mengajak anak-anak untuk belajar cara-cara menghadapi virus corona (covid-19) yang masih menjadi masalah kesehatan global

Menkes Terawan Ingatkan Anak-anak Tidak Stres Saat Pandemi Covid-19, Ini Cara Mengatasinya
net
ANAK STRESS1 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengajak anak-anak untuk belajar cara-cara menghadapi virus corona (covid-19) yang masih menjadi masalah kesehatan global.

Terawan memgajak anak-anak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai makser, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak.

"Protokol kesehatan harus anak-anak laksanakan, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan sehingga ayah yakin angka posiirf tertular makin kecil karena dimulai dari anak-anak," ucap Terawan, Selasa (14/7/2020)

Selama di rumah aja dan belajar dari rumah untuk menghindari covid-19, anak-anak diingatkan untuk menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat.

"Tingkatkan imunitas tubuh kita, setelah imun tubuh kuat kan tidak mudah terinfeksi, lalu melaksanan protokol kesehatan supaya tidak terpapar covid-19," kata Terawan.

Baca: Kepada Menkes Terawan, Wali Kota Ambon Jujur Minta Bantuan Mobil PCR, Ini Katanya

Baca: Rapid Test Rp150 Ribu untuk Pasien Mandiri Termasuk, Alat, APD Petugas dan Biaya Layanan Dokter

Kepada anak-anak Terawan juga mengingatkan jangan sampai stres gara-gara pandemi covid-19 karena bisa menurunkan imunitas dan jadi tidak percaya diri mampu melawan covid-19.

Supaya tidak stres lalukanlah kegiatan yang positif, berkomunikasi dengan teman sebaya walaupun saat ini hanya bisa dari layar handphone atau hanya dari jauh saat bisa bertemu dengan orang lain.

"Anak-anak saya harapkan tidak stres dengan melakukan kegiatan yang positif, berkomunikasi antara anak-anak dengan bahasa anak-anak supaya makin percaya diri dan imunitas makin meningkat," kata Terawan.

"Tetap bercanda namun tidak mengabaikan protokol kesehatan," ucap Terawan.

Anak-anak pun sama risikonya dengan orang dewasa dalam penularan covid-19, karena virus ini mudah menular melalui droplet atau partikel kecil ludah yang keluar saat orang yang positif covid-19 bersin, batuk, maupun berbicara.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas