Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Bertemu Presiden, Pekerja Seni Diminta Bantu Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Sejumlah pekerja seni bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan , Jakarta, pada Selasa, (14/7/2020).

Bertemu Presiden, Pekerja Seni Diminta Bantu Sosialisasikan Protokol Kesehatan
Twitter/jokowi
Jokowi memerintahkan untuk menyiapkan sanksi lantaran protokol kesehatan dinilai tidak dilakukan secara disiplin. Mulai dari denda hingga kerja sosial. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Sejumlah pekerja seni bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan , Jakarta, pada Selasa, (14/7/2020).

Para artis dan seniman itu diundang presiden untuk membantu mensosialisasikan protokol kesehatan.

"Pak presiden mengharapkan kami, kawan kawan dari dunia seni untuk membantu pemerintah mengartikulasikan pemikiran pemikiran strategis dari pemerintah dalam konteks menyelamatkan bangsa ini dari ancaman Pandemi Covid-19, " ujar Butet Kartaredjasa usai pertemuan.

Baca: Pesta Wisuda Jadi Penyebab 25 Mahasiswa UNS Positif Corona, Epidemiolog Ungkap Fakta Ini

Presiden menurut Butet berharap para seniman dengan keahlian yang dimiliki mensosialisasikan penggunaan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menurut Butet memberikan masukan kepada pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19.  Terutama mengenai perhatian kepada para pekerja seni

"Apa bentuk kehadiran itu kepada para pelaku seni tradisional. Kira kira apa negara itu hadir. Kepada penari, pengarang sastrawan, pemain film, kru pekerja seni," katanya.

Baca: BREAKING NEWS - Kepala Bappeda Jatim Meninggal Dunia Karena Covid-19

Butet mengaku, kali ini ia ingin membantu pemerintah dalam menghadapi musibah Covid-19 ini. Biasanya ia selalu kritis terhadap pemerintah dalam penanganan bencana.

"Saya terang terangan mengatakan kepada pak Presiden bahwa dulu saya paling keras paling rajin kritik pemerintah, karena negara absen tidak hadir ketika ada musibah kepada rakyat. Sekarang saya ingin bantu pemerintah. Pemerintah harus hadir ketika rakyat dihajar pandemi," katanya.

Sementara itu Komika, Cak Lontong mengatakan bahwa dari pertemuannya dengan presiden, para pekerja seni mendapatkan gambaran mengenai kondisi Pandemi yang terjadi hampir di seluruh negara di dunia.

Dalam kesempatan itu para pekerja seni juga memberikan masukan kepada pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus yang vaksinnya sedang dikembangkan tersebut.

"Harapannya ke depan bisa ada sinergi yang cepat untuk memberikan guidance (panduan) terutama bagi kita pekerja seni, bagi teman teman yang terdampak," katanya.

Menurut dia, meski Pandemi menyerang kesehatan masyarakat, namun semangat hidup harus tetap dijaga agar bangsa Indonesia bisa melewati masa krisis ini.

"Jangan sampai Covid 19 ini menyerang semangat kita optimisme kita sebagai bangsa yang besar," pungkasnya.

Selain Butet dan Cak Lontong, sejumlah Artis yang hadir bertemu Presiden tersebut diantaranya Andre Taulany, Ari Lasso, Anji, Desta, Gading Marten,  Raffi Ahmad, Raisa, Lukman Sardi, Once, Tompi, Yuni Shara dan lainnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas