Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Sudah 4 Hari Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto Isolasi Mandiri

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK, saat ini dalam kondisi fit, tidak menunjukkan gejala apapun atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Sudah 4 Hari Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto Isolasi Mandiri
Serambinews.com/Zaki Mubarak
Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK. 

Laporan Wartawan Serambi, Zaki Mubarak

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Sejumlah perwira menengah kepolisian jajaran Polda Aceh dikabarkan positif Covid-19, salah satu di antaranya Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK.

Kabar terbaru yang diterima oleh Serambinews.com, Senin (3/8/2020) Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK, saat ini dalam kondisi fit, tidak menunjukkan gejala apapun atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

AKBP Eko saat ini sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari setelah diketahui positif Covid-19 pada Jumat (31/7/2020) lalu.

"Alhamdulillah, kondisi beliau sehat wal afiat, sejauh ini tidak menunjukkan gejala apapun dan sudah menjalani 4 hari isolasi mandiri selama 14 hari termasuk menerapkan protokol kesehatan," jelas Wakapolres Lhokseumawe Kompol Ahzan, kepada Serambinews.com, Senin (3/8/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran virus, saat ini pihaknya telah melakukan pembersihan menyeluruh di Mapolres Lhokseumawe dan juga seluruh jajaran Mapolsek di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, dilakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada Sabtu (1/8/2020).

"Seluruh ruang di Mapolres sudah diseterilkan, termasuk Mapolsek untuk mencegah penyebaran virus corona," katanya.

Sebelumnya dikabarkan, dalam beberap hari ini sejumlah anggota kepolisian jajaran Polda Aceh positif Covid-19, dua di antaranya Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dan Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat.

Baca: Respons Jubir Satgas Covid-19 Sikapi Klaim Hadi Pranoto Soal Obat Corona di Video Anji Manji

Selain itu keterangan yang diperoleh, bahwa hasil positif corona dari uji swab itu keluar pada Jumat (31/7/2020) kemarin dengan metode real time PCR.

Hasil tersebut berdasarkan dari RSUD Cut Meutia yang telah uji swab dilakukan pada Kamis (23/7/2020) lalu bertepatan dengan kedatangan Kapolda Aceh ke Polres Lhokseumawe.

Sementara itu secara terpisah Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK, kepada Serambinews.com, sampai saat ini memasuki hari ke empat isolasi mandiri mengatakan dirinya masih dalam kondisi sehat tidak menunjukkan gejala apapun.

"Alhamdulillah saya masih sehat tidak ada gejala apapun," kata Eko melalui pesan Whatapp.

Dia mengatakan masih dalam kondisi fit, bahkan tetap menjalani isolasi mandiri dan mengikuti petunjuk protokol kesehatan.

"Jadi saat ini tidak ada gejala apapun, saya ikuti protokol kesehatan dan untuk sementara kerja dari rumah dinas dulu," ujar AKBP Eko Hartanto SIK.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Positif Covid-19, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto Jalani Isolasi Mandiri

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas