Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Sejak Maret hingga Sekarang, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di DKI Mencapai 22.909

Widyastuti menyebut bahwa secara kumulatif positivity rate di DKI Jakarta sebesar 5,5 persen sejak Maret hingga sekarang.

Sejak Maret hingga Sekarang, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di DKI Mencapai 22.909
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
RAZIA MASKER - Petugas gabungan 3 pilar Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, melakukan razia masker di wilayah tersebut, Rabu (5/8/2020). Kegiatan untuk menekan angka kasus positif Covid-19, di ibukota ini menyasar hingga pasar Petamburan dan pemukiman warga setempat. Razia serupa dilakukan di depan stasiun Tanah Abang. Razia ini dilakukan serentak di 5 wilayah ibukota. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mencatat hingga hari ini ada sebanyak 22.909 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Jumlah tersebut merujuk pada data sejak bulan Maret hingga hari ini, Rabu (5/8/2020).

"Saat ini Jakarta pada data kemarin kami mencatat ada sebanyak 22.909 pasien konfirm Covid-19. Data ini adalah akumulasi sejak Maret sampai tanggal 5 Agustus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr. Widyastuti dalam siaran Youtube BNPB, Rabu (5/8/2020).

Baca: Ruangan Tertutup, Menonton Bioskop Masuk Kategori Kegiatan Berisiko Tinggi Terpapar Covid-19

Meski pandangan publik seolah-olah angka kasus positif di DKI sangatlah besar, Widya mempunyai penilaian lain.

Hal tersebut merujuk pada sejumlah indikator yang ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO. Ini tentunya harus menilik pada positivity rate, angka kesembuhan, dan kematian.

"Selama sepekan ini, angka positivity rate di Jakarta sebesar 7,8 persen artinya masih lebih tinggi daripada angka WHO. Karena angka dari WHO harapannya dalam sepekan adalah kurang dari lima persen," katanya.

Meski demikian, Widyastuti menyebut bahwa secara kumulatif positivity rate di DKI Jakarta sebesar 5,5 persen sejak Maret hingga sekarang.

"Kalau dibandingkan dengan Indonesia, meskipun kami positivity ratenya 7,8 persen, Indonesia jauh lebih tinggi dari Jakarta," pungkasnya.
 

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas