Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

43 Perwira Eks Pasien Covid-19 Klaster Secapa AD Donorkan Plasma Darah

total ada 43 Perwira AD yang telah mendonorkan plasma darahnya untuk terapi plasma konvalesen bagi pasien Covid-19.

43 Perwira Eks Pasien Covid-19 Klaster Secapa AD Donorkan Plasma Darah
Google Maps/Restu Arrafat
Update Klaster Secapa TNI AD, 17 Orang Terkonfirmasi Covid-19 yang Dirawat dalam Kondisi Baik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan hingga kemarin Kamis (6/8/2020) ada tiga Perwira mantan pasien Covid-19 klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) lagi yang mendonorkan plasma darahnya. 

Dengan demikian hingga saat ini total ada 43 Perwira AD yang telah mendonorkan plasma darahnya untuk terapi plasma konvalesen bagi pasien Covid-19.

Namun demikina, kata Nefra, proses screening pendonor plasma darah dari Perwira mantan pasien covid-19 di Secapa AD gelombang berikutnya masih terus berjalan.

"Total mantan (pasien covid-19) Perwira Secapa AD pendonor terapi Plasma Convalesence sampai dengan pagi ini masih berjumlah 43 orang, namun proses screening gelombang berikutnya masih terus berjalan," kata kata Nefra dalam press releasnya pada Jumat (8/8/2020).

Baca: BREAKING NEWS:Di Klaster Secapa AD per 8 Agustus Ini Pasien Positif Covid-19 Tinggal 71 Orang

Sebelumnya sebanyak delapan Perwira mantan pasien covid-19 klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) akan melakukan donor plasma darah untuk terapi plasma konvalesen pada Rabu (5/8/2020).

Nefra mengatakan mereka mendonorokan plasma darahnya di RSPAD Gatot Soebroto.

"Gelombang kedua donor plasma darah untuk terapi Plasma Convalesence yang terdiri dari delapan Perwira mantan Secapa AD akan dilakukan hari ini di RSPAD," kata Nefra dalam press releasenya pada Rabu (5/8/2020).

Nefra mengatakan gelombang kedua donor plasma darah juga sudah dimulai dilakukan sejak Selasa (4/8/2020).

Kegiatan yang dilakukan pada Selasa (4/8/2020) antara lain pemeriksaan bebas penyakit menular dan kecukupan jumlah titer antibody.

"Gelombang kedeua donor plasma darah hari ini dilakukan pemeriksaan bebas penyakit menular dan jumlah titer antibody yang cukup," kata Nefra.

Sementara itu, kata Nefra, sebanyak 32 Perwira mantan pasien covid-19 klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) gelombang pertama sudah mulai mendonorkan plasma darahnya untuk terapi plasma konvalesen pada Senin (3/8/2020) di RSPAD Gatot Soebroto. 

"Gelombang kesatu Donor Plasma Darah (untuk Terapi Plasma Convalesence) yang terdiri dari 32 Perwira mantan (pasien covid-19) Secapa AD telah dilakukan kemarin di RSPAD," kata Nefra dalam Press Releasenya pada Selasa (4/8/2020).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas