Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Cegah Penularan Covid 19 di Perkantoran Patra Jasa Wajibkan Karyawan Rapid Test Berkala

Munculnya klaster penularan Covid 19 di wilayah perkantoran membuat perusahaan memberlakukan protokol

Cegah Penularan Covid 19 di Perkantoran Patra Jasa Wajibkan Karyawan Rapid Test Berkala
istimewa
Protokol kesehatan di Patra Jasa. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Munculnya klaster penularan Covid 19 di wilayah perkantoran membuat perusahaan memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat.

Salah satunya yang dilakukan Patra Jasa. 

Seluruh unit bisnis dan wilayah proyek Patra Jasa menerapkan tiga tahap masa transisi dengan tujuan meminimalisir kontak fisik dan interaksi di lokasi kerja. 

"Kami memberlakukan 3 (tiga) tahap masa transisi dengan memberlakukan WFH dan WFO Flexibility yang tujuannya meminimalisir kontak fisik dan interaksi di lokasi kerja. Hal ini dilakukan demi menjaga agar tidak terjadinya penyebaran kluster baru di unit bisnis dan wilayah proyek,” ujar PJ Direktur Pemasaran dan Operasi PT Patra Jasa, Litta Ariesca dalam pernyataan yang diterima Tribun, Jumat(7/8/2020)malam.

Baca: Wiku Minta Masyarakat Waspada Di Perkantoran Karena Jadi Klaster Baru Covid-19

Selain mematuhi protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, seluruh pekerja diwajibkan melakukan rapid test secara berkala.

Sebelum memasuki lokasi kerja, dilakukan deteksi dini, yaitu seluruh pekerja dicek suhu badan dan diwajibkan mengenakan masker dan sarung tangan.

Lokasi kerja dibersihkan dengan menggunakan disinfektan. Pada masa transisi ini, Patra Jasa juga memberlakukan sistem shifting pekerja.

Pengawasan terhadap seluruh kegiatan operasional selalu dilakukan oleh Divisi HSSE Pusat. 

Baca: Kantor KPU RI Sepi Setelah Ditemukan 21 Karyawan Positif Covid-19

“Khususnya di wilayah operasional proyek, sebelum Pekerja memasuki wilayah proyek, wajib dicek suhu badan dan diberikan safety induction sehubungan dengan protokol kesehatan serta kelengkapan APD yang wajib dikenakan selama berada di dalam proyek.

Disamping itu juga mengharuskan para Pekerja untuk melakukan social distancing dan selalu mencuci tangan beberapa kali dalam sehari,” ujar Litta.

Terbukti bahwa hasil dari kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di seluruh unit bisnis dan wilayah operasionalnya, Patra Jasa menerima Sertifikat Keamanan Gedung yang  sesuai dengan SOP baru, yaitu Cleanliness, Health, Safety and Environment (CHSE), yang diterbitkan oleh Divisi HSSE Induk Perusahaan, PT Pertamina (Persero).

Baca: Guru dan Murid dengan Gejala Covid-19 Dilarang Ikuti Pembelajaran Tatap Muka

Patra Jasa terus berkomitmen untuk menjaga kesehatan, keselamatan dan keamanan seluruh pekerja dan secara berkesinambungan melakukan berbagai usaha pencegahan penyebaran Covid-19 dengan bersungguh-sungguh.(Willy Widianto)

Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas