Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Erick Thohir Keluhkan Pemberitaan Media Asing: Kita Seakan Tak Berdaya Hadapi Covid-19

Dia menilai, dari beberapa pemberitaan media luar negeri, seolah-olah penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah buruk.

Erick Thohir Keluhkan Pemberitaan Media Asing: Kita Seakan Tak Berdaya Hadapi Covid-19
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Menteri BUMN - Erick Thohir 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengeluhkan pemberitaan media luar negeri terkait penanganan Covid-19 di Indonesia.

Dia menilai, dari beberapa pemberitaan media luar negeri, seolah-olah penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah buruk.

“Selama ini kadang-kadang pemberitaan di media-media luar, itu seakan-akan kita tidak berdaya kepada covid-19,” ujar Erick di Mabes Polri, Kamis (13/8/2020).

Baca: Erick Thohir Perkenalkan Wakapolri Sebagai Wakil Ketua II Tim Pelaksana Komite Pencegahan Covid

Baca: Ketika Ketua Umum PBNU Puji Menteri BUMN Erick Thohir

Padahal kata Erick, di Indonesia tak ditemukan adanya antrean pasien Covid-19 di rumah sakit. Selain itu, tak terjadi pula adanya masyarakat yang mengantre bahan makanan.

“Padahal kita ketahui, bagaimana TNI/Polri dan seluruh bangsa kita memastikan tidak ada yang namanya antrean rumah sakit, antrean makanan dengan baik,” kata dia.

Di tengah pemberitaan negatif tersebut, lanjut Erick, Indonesia malah menunjukan kemampuannya di bidang kesehatan. Sebab, saat ini uji klinis tahap III vaksin Covid-19 tengah berlangsung di Indonesia.

“Kemarin Alhamdulillah, Indonesia salah satu negara yang melakukan uji perdana vaksin yang cukup cepat. Kalau kita lihat kemarin kita bisa kasih lihat ke seluruh dunia, bahwa kita ini bangsa yang serius bekerja,” ucap dia.

Sebagai informasi, Pemerintah menargetkan vaksin Covid-19 dapat diproduksi sendiri oleh Bio Farma pada tahun depan.

Dalam setahun, Bio Farma ditargetkan mampu memproduksi 250 juta dosis.

Produksi akan dilakukan setelah uji klinis tahap ketiga tuntas dilakukan. Ditargetkan, uji klinis itu selesai pada Januari 2021, sehingga Bio Farma bisa langsung memproduksi vaksin virus corona pada kuartal I-2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir: Pemberitaan Media Luar Seakan-akan Kita Tak Berdaya Hadapi Covid-19"

Ikuti kami di
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas