Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri PPPA: Hambatan Pemenuhan Hak Anak Meningkat Selama Pandemi Covid-19

mengajak seluruh masyarakat Indonesia berkomitmen terhadap upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak Indonesia terutama dalam situasi pandemi

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Menteri PPPA: Hambatan Pemenuhan Hak Anak Meningkat Selama Pandemi Covid-19
HANDOUT
Menteri Bintang Puspayoga dalam seminar online“Maju dan Merdeka” Refleksi HUT RI Ke-75 Perspektif Perempuan yang diselenggarakan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan, Kamis (6/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengungkapkan hambatan untuk pemenuhan hak anak selama pandemi Covid-19 mengalami peningkatan.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat Indonesia berkomitmen terhadap upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak Indonesia terutama dalam situasi pandemi.

"Kekerasan, eksploitasi, dan perlakuan salah masih terjadi pada anak-anak kita. Terlebih dalam situasi pandemi, hambatan untuk memberikan perlindungan khusus dan pemenuhan hak anak-anak menjadi semakin besar," ujar Bintang melalui keterangan tertulis, Kamis (20/8/2020).

"Namun jangan menyurutkan semangat kita untuk mewujudkannya. Semua anak adalah anak kita. Melindungi anak adalah kewajiban kita bersama," tambah Bintang.

Baca: Anak Perempuan Nil Maizar Umumkan Dirinya Positif Covid-19, Saat Ini Dirawat di Padang

Dirinya berharap Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dapat menjadi momentum kebangkitan perlindungan anak-anak.

Dalam situasi pandemi Covid-19, Bintang berharap dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan ide positif dan kreativitas anak-anak.

"Kami berharap, selama pandemi anak-anak mampu memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang positif dan mengembangkan diri untuk meraih cita-cita. Jadilah pahlawan kecil melawan Covid-19," pungkas Bintang.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, kepedulian seluruh bangsa terhadap perlindungan anak Indonesia sangat penting agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas