Tribun

PSBB di Jakarta

Senin Depan, Gubernur DKI dan Menteri Jokowi Rapat Bahas PSBB

Untuk mengkoordinasikan pembahasan antara kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pemerintah pusat maka akan ada rapat.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Johnson Simanjuntak
Senin Depan, Gubernur DKI dan Menteri Jokowi Rapat Bahas PSBB
istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan akan kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Senin, 14 September 2020.

Keputusan itu mendapat respons beragam, termasuk dari menteri-menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) satu hari setelah pengumuman.

Untuk mengkoordinasikan pembahasan antara kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pemerintah pusat maka akan ada rapat.

"Besok Senin (14 September 2020) rapatnya mas. Ada surat ratas (rapat terbatas), kalau Pak menko perekonomian lagi di Medan" ujar sumber dekat Anies, Sabtu (12/9/2020).

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Hermin Esti Setyowati memastikan rapat tidak hari ini.

Baca: Pemprov DKI Mau Tarik Rem Darurat agar Koordinasi dengan Pemerintah Pusat Soal Penerapan PSBB

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto disebutkannya sedang berada di luar kota, sehingga belum dapat bertemu gubernur DKI Jakarta.

"Hari ini Pak menko terjadwal ke luar kota. Kalau pertemuan dengan Pak Anies, kami di humas belum ada info," katanya.

Disisi lain, juga beredar kabar Anies Baswedan akan bertemu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, namun pihak kementerian belum memastikan.

"Saya tidak tahu," tutur Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Purbaya Yudhi Sadewa.

Adapun, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman belum memberikan konfirmasi apakah rapat terbatas itu nantinya berlangsung di Istana Negara.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas