Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengetatan PSBB, TNI-Polri Gelar Rapat Bareng Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

mengharapkan masyarakat Jakarta bisa disiplin menggunakan masker untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pengetatan PSBB, TNI-Polri Gelar Rapat Bareng Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
OPERASI YUSTISI PROTOKOL COVID-19 - Aparat gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, sedang melakukan operasi yustisi protokol Covid-19 di Jalan Daan Mogot Km 15, tepatnya di depan Pos Satlantas Polres Metro Jakarta Barat, Kalideres, Senin (14/9/2020). Kegiatan operasi yustisi ini dilakukan berbarengan dengan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total di DKI Jakarta untuk menegakkan disiplin warga agar mematuhi aturan protokol kesehatan sehingga upaya penanganan Covid-19 bisa lebih maksimal. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya melaksanakan rapat bersama pemerintah daerah provinsi DKI Jakarta dan TNI untuk membahas pelaksanaan pengetatan PSBB yang dimulai hari ini, Senin (14/9/2020).

"Kita siang ini akan melaksanakan rapat koordinasi dulu bagaimana teknis di lapangannya untuk bisa menyatukan persepsi bersama-sama dengan teman-teman dari TNI, Polri, Pemda. Karena kita juga mengacu kepada pergub baru, pergub 88 dalam hal penindakan disiplin kepada masyarakat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/9/2020).

Polri, kata Yusri, mengharapkan masyarakat Jakarta bisa disiplin menggunakan masker untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Baca: Wakapolri Sebut Pelibatan Preman Awasi Protokol Covid-19, Bukan untuk Menghukum Pelanggar

Apalagi, trend penyebaran virus Corona jenis baru ini terbilang meningkat di ibu kota.

"Kita ketahui bersama penyebaran covid ini khususnya di wilayah Jakarta di wilayah hukum Polda Metro Jaya cukup tinggi yang hampir setiap hari itu rata-rata 1.000 lebih yang terpapar atau positif dalam kurun waktu 2 minggu ini. Sehingga diambil suatu kebijakan yang mengharapkan masyarakat bisa patuh dan taat," ungkapnya.

Di sisi lain, dia menambahkan operasi yustisi telah dilaksanakan seluruh jajaran polri di lapangan pada hari ini. Salah satu yang ditindak adalah kedisiplinan masyarakat menggunakan masker.

"Yang dikedepankan nanti ada lebih diperkuat lagi dalam hal penegakan atau yustisi kepada masyarakat yang memang tidak patuh kepada protokol kesehatan," pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas