Tribun

Virus Corona

Bali, Jakarta dan Kaltim, Tiga Provinsi dengan Laju Kematian Tertinggi akibat Covid-19

Kasus aktif di 11 Kabupaten atau Kota menyumbang 26 persen kasus aktif di Indonesia.

Bali, Jakarta dan Kaltim, Tiga Provinsi dengan Laju Kematian Tertinggi akibat Covid-19
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Grafis - Update Corona Covid-19 Lagii 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga provinsi di Indonesia memiliki laju kematian tertinggi akibat Covid-19 dalam sepekan terakhir. Tiga provinsi tersebut adalah Bali, DKI Jakarta dan Kalimantan Timur.

"Bali, DKI Jakarta, Kalimantan Timur adalah provinsi dengan laju kematian tertinggi dalam seminggu terakhir," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam jumpa pers daring yang ditayangkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (17/9/2020).

Menurut Wiku, provinsi dengan jumlah kasus kematian akibat Corona tertinggi sepekan terakhir adalah Jawa Timur. Tercatat ada 218 kasus kematian selama sepekan belakangan.

"Dalam seminggu terakhir, jumlah penambahan kasus kematian mingguan tertinggi itu berada di Jawa Timur, yaitu 218 kematian," ucap Wiku.

Sementara itu Sumatera Barat menjadi provinsi dengan peningkatan angka kematian tertinggi secara persentase. Ada peningkatan 150 persen di Sumatera Barat dalam kurun waktu seminggu terakhir.

Wiku mengatakan bahwa terdapat 11 kabupaten atau kota yang kasus aktifnya di atas seribu.

Ke-11 Kabupaten atau kota itu yakni Kota Semarang, Kota Medan, Kota Bekasi, Kota Makasar, Jakarta Utara, Jakarta Pusat , Jakarta Barat, Kabupaten Bekasi, Jakarta Timur, Kota Surabaya, dan Kota Pekanbaru.

"Dari segi demografi kabupaten/kota ini memang kabupaten/kota dengan jumlah penduduk yang padat dan merupakan kota besar," kata Wiku.

Kasus aktif di 11 Kabupaten atau Kota tersebut menyumbang 26 persen kasus aktif di Indonesia.

Sehingga menurutnya apabila kasus aktif di 11 kabupaten atau kota tersebut dapat ditekan maka akan berdampak signifikan pada penurunan kasus aktif secara nasional.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas