Tribun

Virus Corona

Pangdam Jaya Cek Kesiapan Flat Isolasi Mandiri Wisma Atlet Tower 4

Seluruh persiapan yang telah siap pada saat peninjauan tersebut, kata Dudung, antara lain air, listrik, lift, AC, ranjang.

Pangdam Jaya Cek Kesiapan Flat Isolasi Mandiri Wisma Atlet Tower 4
WARTAKOTA/Angga Bhagya Nugraha
Suasana ruangan Tower 4 RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Minggu (20/9/2020). Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyiapkan tower 4 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 yang hendak melakukan isolasi mandiri. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurahman menyampaikan Flat Isolasi Mandiri tower 4 Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran siap dioperasikan pada hari ini, Senin (21/9/2020).

Dudung mengatakan persiapan telah mencapai 90 persen saat ia meninjau kesiapan tower untuk pasien tanpa gejala tersebut pada Minggu (20/9/2020).

Seluruh persiapan yang telah siap pada saat peninjauan tersebut, kata Dudung, antara lain air, listrik, lift, AC, ranjang.

Sementara itu 10 persennya lagi yang berkaitan dengan alat-alat penunjang lainnya seperti alat kebersihan juga akan dilengkapi seluruhnya pada hari itu juga.

Baca: Menteri Agama Fachrul Razi Jalani Isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Mana? Staf Khusus Jawab Begini

Karena tower yang terdiri dari 32 lantai tersebut digunakan bagi pasien OTG, kata Dudung, mereka diharapkan dapat secara mandiri melaksanakan kegiatan sehari-harinya.

Namun demikian di setiap lantai nantinya akan disiapkan satu orang dokter dan dua orang perawat medis.

“Selain Tower 4 ini, kami juga menyediakan 17 hotel bintang satu dan dua di wilayah Jakarta," kata Dudung dalam laman resmi Kodam Jaya, kodamjaya-tniad.mil.id, pada Minggu (20/9/2020).

Sejumlah pejabat yang hadir mendampingi Dudung antara lain Kapuskes TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono, Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya dan berapa perwakilan dari Kementrian PUPR serta BUMN.

Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas