Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Kemendikbud Minta Pendidik Ajarkan Siswanya Manfaatkan Internet dengan Sehat 

Jumeri mengajak para pendidik untuk mengajarkan siswa cara memanfaatkan internet dengan sehat.

Kemendikbud Minta Pendidik Ajarkan Siswanya Manfaatkan Internet dengan Sehat 
Tribunnews/Jeprima
Siswa menggunakan fasilitas WiFi gratis saat mengikuti kegiatan pembelajaran jarak jauh di Balai Warga Kelurahan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2020). Kelurahan Kuningan Barat menyediakan fasilitas jaringan internet atau WiFi gratis yang dapat digunakan pelajar guna meringankan beban orang tua murid terkait kebutuhan kuota internet untuk pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi Covid-19. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Jumeri mengajak para pendidik untuk mengajarkan siswa cara memanfaatkan internet dengan sehat

Langkah ini, menurut Jumeri perlu dilakukan supaya dampak positif berinternet lebih besar dibandingkan dampak negatifnya.

“Ini tugas kita sebagai pendidik, dinas pendidikan, orang tua, masyarakat luas untuk memberikan pendidikan agar anak-anak kita bisa memanfaatkan internet dengan sehat," tutur Jumeri melalui keterangan tertulis, Senin (28/9/2020). 

Jumeri berharap para siswa dapat menjadi duta digitalisasi di sekolahnya. Anak-anak dapat memberikan informasi kepada peserta didik lainnya agar dapat menggunakan internet secara baik dan benar.

Menurutnya, internet dapat memberikan manfaat yang besar jika dimanfaatkan secara positif. 

"Jadilah warga dunia yang bisa memanfaatkan internet dengan sehat, tidak banyak terpengaruh oleh konten negatif yang ada di dunia maya,” kata Jumeri. 

Baca: Nadiem Terima Keluhan Borosnya Kuota Internet Selama PJJ, Legislator PAN: Bukan Hanya Itu Saja

Dirinya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk mampu bisa memanfaatkan perangkat digital untuk pembelajaran. 

"Saya punya keyakinan bahwa platform digital ke depan akan semakin masif, akan banyak digunakan sebagai alternatif dalam pengembangan sistem pembelajarannya di sekolah," ucap Jumeri. 

Pemerataan pendidikan ke seluruh sudut negeri akan bisa dipercepat, menurut Jumeri dapat dilakukan dengan digitalisasi atau jaringan internet

Ikuti kami di
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas