Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

SDM Melimpah, Satgas Covid-19 Kampanyekan Pentingnya Penerapan 3M kepada Keluarga

Satgas Penanganan Covid-19 menyebut institusi keluarga sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, menjadi sasaran kampanye penerapan 3M.

SDM Melimpah, Satgas Covid-19 Kampanyekan Pentingnya Penerapan 3M kepada Keluarga
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Masker kini menjadi barang penting di tengah pandemi. Bagi orang dewasa tentu sudah terbiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, namun membiasakan diri kepada anak adalah tugas dari orang tua. Salah satu tips agar anak terbiasa mengenakan masker adalah memastikan anak tahu mengapa dia disarankan mengenakan masker, yang pada dasarnya untuk menjaga diri mereka sendiri dan orang lain agar tetap aman, pastikan masker nyaman dipakai oleh anak dan pilih motif yang sesuai dengan kesukaan anak misal gambar kartun atau tokoh idola. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, penerapan protokol kesehatan menjadi sangat penting, terutama 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Satgas Penanganan Covid-19 menyebut institusi keluarga sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, menjadi sasaran  kampanye penerapan 3M.

"Kader-kader kami secara rutin melakukan kunjungan dari rumah ke rumah ke keluarga-keluarga yang ada di Indonesia," kata Dwi Listyawardani selaku Kepala Sub Bida Sosialisasi Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 dalam dialog di kanal Youtube BNPB, Kamis (8/10/2020).

Dwi mengatakan jumlah petugas yang turun langsung untuk mengampanyekan 3M mencapai puluhan ribu hingga jutaan.

Baca: Ace Hasan Menyayangkan Aksi Unjuk Rasa Pada Saat Pandemi Covid-19

"Kami punya banyak sekali petugas lapangan. Yang berstatus PNS sekitar 14 ribu, non PNS ada 10 ribu, dan ada kader-kader yang jumlahnya 1,2 juta," lanjut Dwi.

Kegiatan yang dilakukan, dikatakan Dwi, dalam bentuk nasihat-nasihat kepada keluarga untuk terus menerapkan 3M.

"Kalau perlu memberikan dorongan untuk terus menggunakan masker, mencuci tangan, dan jangan lupa juga menjaga jarak. Karena kan 3M urutannya begitu," pungkas Dwi.

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com  mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin) Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas