Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

KCI Mengajak Penumpang KRL Agar Tetap Menerapkan Protokol 3M di Lingkungan Stasiun dan Kereta

Satgas Covid-19 saat ini juga terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M meliputi menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker

KCI Mengajak Penumpang KRL Agar Tetap Menerapkan Protokol 3M di Lingkungan Stasiun dan Kereta
WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Suasana layanan Kereta Commuter yang sedang melayani warga fi St Manggarai, Jakarta, Selatan, Sabtu (19/9/2020). Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta yang membuat PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah menyesuaikan jam operasional KRL Commuter Line mulai hari ini, Sabtu (19/9). Mulai Sabtu (19/9) ini KRL akan beroperasi mulai pukul 04.00 hingga pukul 20.00 WIB, dengan kereta pemberangkatan pertama memasuki wilayah DKI Jakarta sekitar pukul 05.00 WIB dan kereta-kereta terakhir meninggalkan wilayah DKI Jakarta sekitar pukul 19.00 WIB. Pola operasional KRL Jabodetabek yang menjangkau tiga propinsi, melayani 80 stasiun, dan melalui 418,5 KM jalur rel, maka akan ada sejumlah kereta yang berjalan di luar jam operasional tersebut. PT KCI mengimbau para pengguna KRL khususnya pada malam hari dari stasiun-stasiun di DKI Jakarta untuk sudah berada di stasiun pada pukul 19.00 WIB. Hal ini perlu dilakukan agar dapat naik KRL dengan jadwal pemberangkatan terakhir. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengajak penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) tetap patuhi protokol kesehatan, di dalam kereta ataupun lingkungan stasiun.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, pihaknya terus mengajak pengguna untuk dapat mengikuti protokol 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker) tanpa perlu selalu diingatkan maupun diawasi oleh petugas.

"Dalam menerapkan 3M saat ini, penumpang KRL telah disiplin menggunakan masker yang efektif untuk mencegah droplet," ujar Anne dalam keterangannya, Minggu (18/10/2020).

Sebagai informasi, pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini juga terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M meliputi menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

Baca juga: Muhammad Hargianto Selalu Kenakan Masker, Jaga Jarak Juga Diterapkan

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Sehingga pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Anne juga menyebutkan, para penumpang juga telah sadar pentingnya mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun saat hendak naik ataupun turun dari rangkaian KRL

"Kami tentunya mengharapkan kerja sama yang lebih baik dari penumpang KRL, dalam mewujudkan jaga jarak aman sesama pengguna.

Menurut Anne, protokol kesehatan yang diterapkan oleh PT KCI merupakan bentuk upaya bersama agar masyarakat dapat kembali berkatifitas dengan sehat.

Baca juga: Hari Pertama PSBB Transisi, Penumpang KRL Meningkat 7 Persen

"Dengan protokol kesehatan yang maksimal serta kerja sama baik dari seluruh penggunanya, KRL dapat menjadi pilihan transportasi aman dan sehat selama masa pandemi Covid-19," ujar Anne.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas