Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Doni Monardo Serukan Liburan Aman Covid-19 dan Nyaman Tanpa Kerumunan

Doni Monardo mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Doni Monardo Serukan Liburan Aman Covid-19 dan Nyaman Tanpa Kerumunan
istimewa/Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo (pakai rompi) dalam acara Media Bertanya, Doni Monardo Menjawab” di Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB Jakarta pada Jumat (9/10) sore 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Termasuk, saat memasuki libur panjang pada akhir bulan Oktober 2020 ini.

Doni meninta agar masyarakat tetap aman saat belibur dan menerapkan 3M. (Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Hal itu disampaikan Doni usai Ratas melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (19/10/2020).

"Liburan yang aman dan juga yang nyaman tanpa kerumunan. Artinya harus betul-betul mematuhi prokotokol kesehatan," kata Doni.

Sejumlah kendaraan menuju Puncak terjebak macet di kawasan Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/8/2020). Kawasan Puncak Bogor masih menjadi primadona wisatawan mengisi libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriah yang bersamaan dengan libur akhir pekan dan cuti bersama. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah kendaraan menuju Puncak terjebak macet di kawasan Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/8/2020). Kawasan Puncak Bogor masih menjadi primadona wisatawan mengisi libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriah yang bersamaan dengan libur akhir pekan dan cuti bersama. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Kepala BNPB ini juga menyampaikan, pihaknya telah mendapatkan laporan dari Menko PMK Muhadjir Effendy dan Mendagri Tito Karnavian soal antisipasi lonjakan masyarakat yang ingin berlibur.

Baca juga: Tito Karnavian Sarankan Warga di Zona Merah Habiskan Libur Panjang dengan Beres-beres Rumah

Doni mengatakan, nantinya pemerintah pusat dan daerah akan mendukung penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata.

Tentunya, langkah itu sesuai arahan Presiden Jokowi agar tak terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 usai libur panjang.

"Kerjasama antara pusat dan daerah didukung oleh seluruh komponen tentunya menjadi salah satu cara kerja kita yang paling efektif," ucap Doni.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas