Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Gubernur DKI: Memakai Masker Jadi Tanda Anda Menghormati Orang Lain

menggunakan masker di ruang publik jadi tanda bahwa orang tersebut menghormati individu lainnya, karena ada upaya melindungi diri sendiri maupun oran

Gubernur DKI: Memakai Masker Jadi Tanda Anda Menghormati Orang Lain
dok. Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat meninjau kawasan Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat, Jumat (9/10) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan di ruang publik maupun privat. Salah satunya senantiasa mengenakan masker.

Menurutnya menggunakan masker di ruang publik jadi tanda bahwa orang tersebut menghormati individu lainnya, karena ada upaya melindungi diri sendiri maupun orang lain terhadap Covid-19.

"Saya ingin ingatkan gunakan masker sebagai tanda menghormati orang lain. Gunakan masker sebagai tanda melindungi orang lain. Kalau tidak memakai masker, artinya kita tidak melindungi orang lain. Pegang itu sebagai prinsip dan jangan sungkan untuk pakai masker," kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2020).

Apalagi pada 28 Oktober sampai 1 November 2020 terjadi libur panjang yang merupakan gabungan dari cuti bersama, libur Maulid Nabi Muhammad SAW, hingga libur akhir pekan.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) saat berada di ruang privat, seperti ketika berkumpul dengan keluarga.

Baca juga: Anies Baswedan Minta Warga Tak Copot Masker Termasuk saat Bersama Keluarga

Alasannya, belakangan justru terjadi peningkatan klaster keluarga. Penularan antara kerabat dengan kerabat keluarga lainnya.

"Sementara liburan itu banyak sekali berkumpul sama keluarga. Karena itu, anjuran kita laksanakan 3M itu secara disiplin selama musim libur besok. Jadi dengan begitu, jalani liburan tanpa harus terinfeksi Covid-19," pungkas Anies.

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini juga terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Oleh karena itu, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Catatan redaksi: Bersama-kita lawan virus Corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M.
 

Ikuti kami di
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas