Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemkot Sukabumi Pastikan Ada Ruangan untuk Pasien Covid-19

Warga diminta ikuti protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pemkot Sukabumi Pastikan Ada Ruangan untuk Pasien Covid-19
CDC
Ilustrasi virus corona 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi Fauzi Noviandi.

TRIBUNNEWS.COM,  SUKABUMI - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi memastikan ruangan untuk merawat dan isolasi pasien Covid-19 masih tersedia di beberapa rumah sakit di wilayahnya.

"Beberapa hari terkahir memang terjadi kenaikan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 diwilayah Kota maupun Kabupaten Sukabumi," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (8/11/2020).

Berdasarkan laporan yang diperoleh, lanjut dia, adanya kenaikan kasus tersebut membuat ruangan isolasi pasien Covid-19 dibeberapa rumah sakit di Kota Sukabumi penuh.

"Memang ruangan isolasi penuh, tetapi saya pastikan masih terdapat ketersediaan ruang di RSUD R. Syamsudin.

Juga beberapa rumah sakit lain, apabila ada pasein yang harus dirawat ataupun menjalankan isolasi," katanya.

Baca juga: Update Corona 8 November 2020 dan Sebarannya per Provinsi: Sumatera Utara Catatkan 13.355 Kasus

Fahmi mengatakan, adanya peningkatan kasus pasien terkonfrimasi positif Covid-19.

BERITA TERKAIT

Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada masyarakat.

"Di tengah kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan, kami meminta warga untuk kembali memperketat protokol kesehatan, seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan," ucapnya.

Menurutnya, penyebaran Covid-19 indentik dengan prilaku masyarakat. Oleh karena itu lanjut Fahmi, semakin masyakat disiplin pemerintah akan mudah memutus mata rantai penyebaran Covid19.

"Pemerintah akan terus melakukan berbagai gerakan dan kegiatan bersama TNI/Polri untuk mengedukasi warga, dan meminta RT/RW untuk terus melakukan pengontrolan dimasing-masing wilayahnya," katanya. 

Catatan Redaksi : 

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( *wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak* ).

Bersama-kita lawan virus corona.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Pastikan Ketersediaan Ruangan untuk Pasien Covid-19

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas