Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menkes Terawan Ingatkan Protokol 3M Terus Dijalankan di Segala Aktivitas

Oleh karena itu Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menerapkan protokol Kesehatan merupakan hal yang tak bisa ditawar lagi.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Menkes Terawan Ingatkan Protokol 3M Terus Dijalankan di Segala Aktivitas
Covid19.go.id
Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menter Kesehatan Terawan Agus Putranto mengingatkan, pentingnya penerapan protokol kesehatan yakni melalui penggunaan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan, menjaga daya tahan tubuh dengan gizi seimbang, rutin olahraga, dan pengelolaan stres, di tengah pandemi Covid-19.

Masyarakat diharapkan tetap produktif namun tetap aman dari Covid-19. Oleh karena itu Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menerapkan protokol Kesehatan merupakan hal yang tak bisa ditawar lagi.

“Kita berharap adaptasi kebiasaan baru dapat terus diterapkan di masyarakat dalam segala aktivitas yang dilakukan agar tetap bisa produktif, namun tetap aman dari Covid-19,” kata Menkes Terawan seperti dikutip dalam siaran pers Kementerian Kesehatan, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Lima Hari Dirawat, Wakapolres Kutai Timur Meninggal Dunia akibat Covid-19 di RSUD AW Syahranie

Ia melanjutkan pandemi Covid-19 ini memberikan  pelajaran penting terhadap kemandirian produk obat dan alat kesehatan dalam negeri, untuk ketahanan nasional.

“Bersama pemangku kepentingan terkait, kita telah dapat mewujudkan bahan baku obat produksi dalam negeri, alat Kesehatan low medium technology produksi dalam negeri, yang kemudian dimanfaatkan dalam penanganan Covid-1,"

"Oleh karenanya, momentum ini harus tetap dijaga untuk kita tingkatkan bagi percepatan terwujudnya kemandirian obat dan alat kesehatan nasional,” ucap jelas Mantan Kepala RSPAD ini.

Baca juga: Pasangan Suami Istri Tersangka Kasus 141 Kg Ganja Positif Covid-19

BERITA TERKAIT

Terawan menyebut bahwa, pemerintah saat ini terus berupaya menangani pandemi Covid-19 dengan dukungan dan peran serta stakeholder serta masyarakat.

Pemerintah juga sedang menyiapkan pengadaan vaksin COVID-19 yang aman untuk dapat memberikan perlindungan kepada segenap masyarakat Indonesia di tengah pandemi ini, dan tetap harus menerapkan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru.

"Berbagai upaya kesehatan terus dilakukan dalam bentuk prevent, detect, dan response agar jumlah kasus menurun, kesembuhan meningkat dan kematian dapat dicegah,” ungkap Terawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas