Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politikus PDIP Berharap Pemerintah Gratiskan Vaksinasi Covid-19 

Rahmad Handoyo mendorong pemerintah menggratiskan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di tengah pandemi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Politikus PDIP Berharap Pemerintah Gratiskan Vaksinasi Covid-19 
DPR RI
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo mendorong pemerintah menggratiskan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di tengah pandemi.

"Kami dorong semua yang menjadi peserta BPJS Kesehatan untuk digratiskan," ujar Rahmad saat dihubungi, Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Setelah digratiskan kepada peserta BPJS Kesehatan, kata Rahmad, pemerintah juga perlu memberikan ruang kepada masyarakat yang mampu untuk membeli vaksin Covid-19 secara mandiri. 

"Pembelian mandiri ini harus dikontrol penuh oleh negara, dari sumber harga agar berefektif, terjamin, juga keamanan serta keselamatan terjamin," papar politikus PDIP itu. 

Menurut Rahmad, masih terbatasnya ketersediaan vaksin Covid-19, maka pemerintah juga harus melakukan sosialisasi secara masif ke masyarakat terkait skala prioritas vaksinasi. 

Baca juga: Airlangga: Vaksinasi Masih Menunggu Kajian Ilmiah dari BPOM dan Fatwa Halal MUI

"Sehingga tidak memunculkan masalah di lapangan dan masyarakat paham. Sehingga bisa sabar untuk menunggu kesempatan," paparnya. 

"Prioritas utama menurut saya adalah pekerja medis, pelayan publik, aparat hukum TNI-Polri karena merekalah berpotensi terpapar," sambung Rahmad. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas