Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Tito Serahkan Dua Mobile Lab PCR Dukung Testing Regular di Perkantoran Kemendagri

Tito Karnavian menyerahkan 2 unit Mobile Lab Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk mendukung testing regular di lingkungan Kemendagri pada Jumat ini

Tito Serahkan Dua Mobile Lab PCR Dukung Testing Regular di Perkantoran Kemendagri
dok Kemendagri
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyerahkan Mobile Lab Polymerase Chain Reaction (PCR), mobil ambulans, serta paket sembako secara simbolis di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (08/01/21). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyerahkan 2 unit Mobile Lab Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk mendukung testing regular di lingkungan Kemendagri pada Jumat ini.

Bantuan diserahkan secara simbolis di kepada Sekretariat Jenderal Kemendagri yang diberikan kepada Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori bersama 2 unit mobil ambulans.

Mendagri mengatakan upaya testing yang agresif yang dilakukan secara regular merupakan salah satu bentuk pencegahan selain upaya 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Testing harus dilakukan secara reguler untuk mendeteksi siapa yang positif dan negatif, segera bendung klasternya, di-trace, kemudian segera tentukan langkah apa isolasi mandiri, rumah, atau rumah sakit," kata Tito dalam keterangannya, Jumat (8/1/2021).

Mendagri mengatakan testing, tracing dan tracking, merupakan hal yang penting mengingat masih tingginya angka penularan baik nasional maupun global.

Ditambahkannya, testing dilakukan untuk meminimalisasi penularan dan kluster yang terjadi, terutama di perkantoran.

Dengan adanya Mobile Lab PCR yang memenuhi standar, diharapkan mampu mendukung regular testing yang dilakukan di lingkungan Kemendagri dan BNPP.

Baca juga: Positif Covid-19, 14 Tahanan KPK Dipindahkan ke Wisma Atlet

“Pandemi masih berlangsung, pandemi global, dan sudah sering saya sampaikan ini adalah pandemi terluas dalam sejarah umat manusia," kata Tito.

Pada kesempatan itu, Mendagri juga menyerahkan 1 unit mobil ambulans untuk DKPP yang diserahkan kepada Ketua DKPP Muhammad, serta 1 unit ambulans untuk Ditjen Bina Pembangunan Daerah (Bangda) yang  diserahkan kepada Dirjen Bina Bangda Hari Nur Cahya Murni.

Eks Kapolri itu juga menyerahkan 1.400 paket sembako yang diberikan secara simbolis kepada 6 orang pegawai di lingkungan Kemendagri yang dilakukan di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Tahir Foundation, Mayapada yang telah menyumbangkan 1.000 paket untuk diserahkan kepada anggota personil jajaran Kemendagri, BNPP, dan DKPP.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik internal maupun eksternal yang telah mengeksekusi Mobile Lab PCR, mudah-mudahan akan bermanfaat untuk menjaga agar personil jajaran Kemendagri, DKPP, dan BNPP dapat terlindungi dari penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas