Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Kepala Puskesmas Ciracas Sunersih: Bersyukur Vaksin Covid-19 Sudah Tiba di Indonesia

Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, Sunersih Handayani bersyukur karena vaksin virus Corona (Covid-19) telah tiba di Indonesia. 

Kepala Puskesmas Ciracas Sunersih: Bersyukur Vaksin Covid-19 Sudah Tiba di Indonesia
tribunnews.com, Lusius Genik
Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas Sunersih Handayani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, Sunersih Handayani bersyukur karena vaksin virus Corona (Covid-19) telah tiba di Indonesia. 

Ucapan syukur ia lontarkan lantaran vaksinasi Covid-19 merupakan bentuk perlindungan sekaligus langkah preventif untuk memutus rantai penularan virus di tengah masyarakat.

"Kami (tenaga kesehatan) bersyukur vaksin ini sudah tiba di Indonesia dan menjadi bagian dari program pengendalian penularan Covid-19

Pasien semakin banyak dan masyarakat perlu satu perlindungan dan langkah preventif, salah satunya melalui vaksinasi Covid-19 ini," ucap Sunersih kepada Tribunnews.com usai divaksin Covid-19 di kantornya, Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Sunersih mengungkapkan, pihaknya menyambut baik program vaksinasi Covid-19 Pemerintah yang diawali untuk tenaga kesehatan. 

Menurutnya itu bentuk perlindungan lebih yang diberikan Pemerintah kepada tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan berhadapan dengan Covid-19.

"Karena itu berarti kita diberikan perlindungan lebih sehingga kita siap melayani masyarakat," ujar Sunersih.

Baca juga: Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19: Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi

Tindak lanjut atas program vaksinasi Covid-19 Pemerintah sudah dilakukan Sunersih.

Semua tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Ciracas didorong untuk turut menyukseskan program vaksinasi tersebut. 

"Dengan mengajak semua teman-teman segera mengkonfirmasi pendaftaran kemudian melakukan vaksinasi dengan segera saat kondisi sedang fit. Alhamdulillah teman-teman secara bergiliran (akan disuntik vaksin). Sudah mengatur jadwal untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19," kata Sunersih.

Sunersih menyampaikan, para tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Ciracas memahami betul nilai positif dan benefit serta urgensi dari vaksinasi Covid-19.  

Sehingga tak ada satupun tenaga kesehatan yang menolak divaksin Covid-19.

"Kita selalu menyampaikan vaksinasi itu penting apapun bentuknya, dari mulai lima imunisasi dasar lengkap, imunisasi HPV, kalau mau keluar negeri juga ada vaksinasi meningitis, influenza, dan sebagainya," kata Sunersih. 

Selain itu, lanjut Sunersih, vaksinasi Covid-19 merupakan satu bentuk ikhtiar para tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Ciracas yang berbulan-bulan menanggulangi pandemi Covid-19.

"Vaksinasi bagian dari ikhtiar, jadi harus dilakukan di samping kita berdoa, dan berusaha menggunakan APD dengan baik dan benar," pungkas Sunersih.

Ikuti kami di
Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas