Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Covid-19 Tembus Satu Juta, Menkes: Ini Saatnya untuk Berduka

Kasus Positif Covid-19 di Indonesia telah tembus angka satu juta atau tepatnya 1.012.350 per hari Selasa, (26/1/2021).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Covid-19 Tembus Satu Juta, Menkes: Ini Saatnya untuk Berduka
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Budi Gunadi Sadikin - Menteri Kesehatan (Muchlis jr/Biro Pers Sekretariat Presiden) 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Kasus Positif Covid-19 di Indonesia telah tembus angka satu juta atau tepatnya 1.012.350 per hari Selasa, (26/1/2021).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa angka tersebut membuat kita harus merenung, memikirkan dua momen penting.

"Hari ini adalah hari di mana jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Indonesia menembus 1 juta orang. Angka ini memiliki makna dua hal yang harus kita sadari, angka ini membuat kita harus merenung, dan ada 2 momen penting yang harus kita sadari," kata Budi usai rapat terbatas dengan Presiden, Selasa, (26/1/2021).

Momen pertama, menurut mantan Wamen BUMN tersebut yakni dengan angka kasus positif yang telah tembus satu juta tersebut maka saatnya untuk berduka.

Baca juga: UPDATE Covid-19 Selasa, 26 Januari 2021 : Kasus Positif Tambah 13.094, Sembuh 10.868, Meninggal 336

"Saat ini saatnya kita untuk berduka. Karena ada banyak saudara-saudara kita yang sudah wafat, ada lebih dari 600 tenaga kesehatan juga yang sudah gugur dalam menghadapi pandemi ini, dan mungkin sebagian dari keluarga dekat dan teman dekat kita juga sudah meninggalkan kita," kata Budi.

Momen kedua kata Budi, dengan angka satu juta tersebut maka berarti kita harus bekerja keras dalam menanggulangi Pandemi Covid-19.  Sehingga, pengorbanan yang sudah dilakukan oleh tenaga kesehatan, tidak sia-sia.

BERITA TERKAIT

"Angka satu juta ini memberikan satu indikasi bahwa seluruh rakyat Indonesia harus bersama-sama dengan pemerintah, bekerja bersama-sama untuk mengatasi pandemi ini dengan lebih keras lagi dan kita teruskan kerja keras kita," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas