Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Hari Pertama Vaksinasi Massal Pasar Tanah Abang Menyasar 9.700 Orang

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan terdapat kurang lebih 9.700 warga yang akan divaksin pada hari pertama di  Pasar Tanah Abang.

Hari Pertama Vaksinasi Massal Pasar Tanah Abang Menyasar 9.700 Orang
Tribunnews/Herudin
Petugas kesehatan melakukan screening (skrining) kepada petugas pelayanan publik Pasar Tanah Abang di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). Skrining kesehatan dilakukan kepada pedagang, petugas keamanan, dan pekerja pelayanan publik di Pasar Tanah Abang sebelum dilaksanakan pemberian vaksin Covid-19 pada Rabu (17/2/2021). Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Pemerintah menggelar vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu, (7/2/2021). Vaksinasi massal yang digelar merupakan vaksinasi tahap 2 kepada pekerja publik dan Lansia.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan terdapat kurang lebih 9.700 warga yang akan divaksin pada hari pertama di  Pasar Tanah Abang.

"Sampai hari ini kan sudah didata sekitar 9700an kita harapkan dalam 5 hari bisa selesai semua," kata Menkes.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Terima Vaksin Covid-19, Ini Kriteria Vaksinasi untuk Lansia

Baca juga: Presiden Berharap Jumlah Warga yang Telah Vaksinasi Meningkat Drastis

Berdasarkan data awal, calon penerima vaksin di Pasar Tanah Abang yakni 55 ribu orang. Jumlah tersebut menurut Budi bisa bertambah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu, (17/2/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu, (17/2/2021). (Sekretariat Presiden)

"Kita masih buka 5 hari ya, ini hari pertama 9.700, data 55 ribu juga data awal, kita engga tahu berapa banyak sebenarnya yang ada, tapi kita terbuka kok, jadi kalau memang  pedagang itu disini benar-benar beroperasi (berjualan) di sini ya silahkan daftar," katanya.

Budi mengatakan Vaksinasi massal di pasar Tanah Abang tidak hanya dilakukan di Blok A saja, melainkan juga di blok lainnya. Hanya saja untuk hari ini vaksinasi massal diprioritaskan dilakukan di Blok A Pasar Tanah Abang.

"Rencananya kan kita ada Blok A,B,F,D, ini semuanya akan divaksin, diprioritaskan yang ada di sini (blokA) dulu," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas