Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

13 Ribu Pegawai KAI akan Mendapatkan Program Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua dari Pemerintah

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, siap mendukung program vaksinasi Covid-19 tahap dua yang digelar pemerintah

13 Ribu Pegawai KAI akan Mendapatkan Program Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua dari Pemerintah
WARTA KOTA/WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ilustrasi: Karyawan PT KAI Daop 1 Jakarta membagikan masker dan handsanitizer saat penerapan protokol kesehatan di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (28/9/2020). Dalam rangka memperingati HUT KAI ke-75, PT KAI Daop 1 membeerikan sejumlah apresiasi kepada pengguna jasa KA, salah satunya adalah memberikan handsanitizer dan masker, sebagai bentuk upaya pencegahan oenyebaran Covid-19. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, siap mendukung program vaksinasi Covid-19 tahap dua yang digelar pemerintah untuk petugas publik.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyebutkan, KAI telah menyiapkan 13.526 pegawai yang terdiri dari Masinis, Kondektur, Petugas Stasiun, Frontliner, Teknisi KA dan sebagainya untuk divaksinasi.

"Kami tentunya sangat menyambut baik dan mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang ditargetkan bagi petugas pelayanan publik dan transportasi," kata Joni dalam keterangannya, Jumat (18/2/2021).

Baca juga: Seorang Lansia Tewas Pakai Mukena di Kamar Mandi Rumah, Saksi Lihat Ada 2 Orang Asing Bawa Linggis

Joni mengatakan, dengan adanya vaksinasi bagi pegawai KAI yang berada di lapangan yang langsung berinteraksi melayani pelanggan, tentunya akan melindungi pegawai tersebut dari ancaman Covid-19.

"Selain itu vaksinasi Covid-19 untuk para petugas KAI juga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di transportasi kereta api," ucap Joni.

Menurut Joni, KAI telah mendaftarkan para pegawai tersebut ke Dinas Kesehatan setempat untuk dijadwalkan mendapatkan vaksin Covid-19.

"Selain itu, semua Klinik Mediska milik KAI yang berjumlah 54 klinik juga didaftarkan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi. Kemudian kami juga mengikutsertakan dokter dan perawat KAI di berbagai wilayah kerja untuk mengikuti pelatihan vaksinator," ujar Joni.

Baca juga: Jumlah Tenaga Medis Jepang yang Akan Divaksinasi Covid-19 Menjadi 4,7 Juta Orang

Lebih lanjut Joni mengungkapkan, sebelumnya pada Vaksinasi Covid-19 tahap pertama terdapat 382 pegawai KAI yang telah divaksin Covid-19.

"Pegawai tersebut masuk dalam kategori Tenaga Kesehatan seperti dokter, bidan, perawat, apoteker, beserta profesi pendukung lainnya yang bertugas di Pos Kesehatan Stasiun maupun di Klinik Mediska milik KAI," ucap Joni.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas