Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Vaksinasi Covid-19 di Masjid Istiqlal untuk Ribuan Tokoh Lintas Agama Berlangsung Sepekan

Kementerian Kesehatan bersama Kementerian Agama menggelar vaksinasi Covid-19 bagi Tokoh Agama di Basement 1 Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat

Vaksinasi Covid-19 di Masjid Istiqlal untuk Ribuan Tokoh Lintas Agama Berlangsung Sepekan
Humas Kemenkes
Vaksinasi Covid-19 bagi Tokoh Agama di Basement 1 Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Kesehatan bersama Kementerian Agama menggelar vaksinasi Covid-19 bagi Tokoh Agama di Basement 1 Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021).

Vaksinasi diharapkan dapat menyasar 1.100 - 1.200 pemuka agama per hari, selama sepekan.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan semua pemuka agama akan divaksinasi di masjid terbesar di Asia Tenggara ini.

Baca juga: Jokowi: Ketersediaan Vaksin Covid-19 Bukan Berarti Menyelesaikan Masalah

“Jadi bukan hanya vaksinasi untuk pemuka agama tapi vaksinasi ini bertujuan untuk merajut kebersamaan dari seluruh keberagaman,” katanya seperti dikutip dari keterangan Kementerian Kesehatan, Selasa (23/2/2021).

Nantinya, pelaksanaan vaksinasi di Masjid Istiqlal bagi tokoh agama akan menjadi pilot project untuk dilaksanakan di tempat lain.

Baca juga: Berbagai Tokoh Lintas Agama Jalani Vaksinasi Covid-19 di Masjid Istiqlal

“Vaksin yang sudah didistribusikan ke seluruh ibu kota provinsi sebanyak 4 juta, nanti 3 juta lagi akhir bulan ini dan salah satu target yang divaksinasi memang pemuka agama jadi nanti ini sebagai pilot project mudah-mudahan bisa segera kita replikasi ke daerah-daerah lain,” tambah Budi.

Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Dr dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Masjid Istiqlal akan berlangsung selama sepekan.

“Saya kira ini contoh yang sangat baik, para tokoh-tokoh agama semua bersatu di sini untuk divaksin dan bisa kita lakukan juga di tempat-tempat lain di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Baca juga: Satgas Pantau 78.616 Suspek Covid-19 Per 23 Februari 2021

Vaksinasi ini dilaksanakan dengan kerja sama Kemenkes, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Poltekkes, rumah sakit vertikal Kemenkes, kemudian dari tenaga kesehatan TNI-Polri, dari rumah sakit keagamaan NU dan Muhammadiyah bergabung di masjid Istiqlal.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas