Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Masyarakat Diminta Tidak Takut Ikut Vaksinasi Covid-19 

Djarot mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pejabat lainnya juga telah disuntik vaksin Covid-19.

Masyarakat Diminta Tidak Takut Ikut Vaksinasi Covid-19 
TRIBUN JABAR/ZELPHI
Vaksinator menyuntikkan vaksin covid-19 Sinovac kepada seorang lansia warga Kota Bandung di Rumah Sakit Al Islam, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (26/02/2021). Penyuntikan perdana vaksin covid-19 Sinovac untuk lansia dilakukan di RS Al Islam yang merupakan salah satu dari 184 fasilitas kesehatan di Kota Bandung yang melakukan penyuntikan vaksin bagi lansia, seperti diungkapkan Rosye Arosdiani, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bandung. Hari itu sebanyak 36 lansia berhasil dilakukan penyuntikan dari sejumlah nama yang terdapat dalam daftar lansia yang berhak dilakukan penyuntikan. TRIBUN JABAR/ZELPHI 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA  - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat meminta masyarakat untuk tidak takut disuntik vaksin Covid-19. 

Vaksin menurutnya telah melalui uji klinik secara ilmiah dan telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Vaksin ini halal sesuai rekomendasi MUI, tapi tunggu giliran mudah-mudahan target pemerintah bisa terwujud," kata Djarot di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (28/2/2021).

Djarot mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pejabat lainnya juga telah disuntik vaksin Covid-19.

Baca juga: Sudah 7 Ribu Perusahaan Daftar Vaksinasi Mandiri, Paling Banyak dari Sektor Manufaktur

Vaksin yang disuntikan kepada Presiden, sama dengan yang diberikan kepada masyarakat.

"Jadi jangan takut. Tidak apa-apa, yang disuntikan vaksin pada Presiden itu Sinovac, sama juga dengan kita semua, sama juga dengan pedagang pasar yang di Tanah Abang. Sama juga yang diberikan wartawan. Karena ada persepsi beda. Itu sama semua dan tidak ada masalah jangan takut," katanya.

Djarot sendiri mengaku telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama bersama anggota DPR lainnya yang memenuhi syarat.

Ia disuntik vaksin bersama istri dan keluarga untuk menciptakan herd imunnity.

"Saya, istri saya juga sudah. Karena dia juga harus punya herd immunity dong karena setiap malam saya ketemu sama dia," kata dia.

Mantan Wagub DKI itu mengatakan bahwa, vaksinasi Covid-19 tidak menimbulkan efek samping serius.

Ia hanya merasa kelaparan usia di-imunisasi.

"Bahwa vaksin tidak masalah tidak ada efek samping yang katanya macem-macem itu tidak ada. Tidak berbahaya," pungkas Djarot.

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas