Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Para Lansia Sebelum Vaksin

Hari ini layanan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia (lansia) dapat dilakukan dengan sistem drive thru atau tanpa harus turun kendaraan

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Para Lansia Sebelum Vaksin
screenshot
Wawancara Slamet Budiarto selaku Wakil Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), yang menjelaskan terkait vaksinasi bagi lansia dalam acara virtual “Mengawal Vaksinasi Covid-19” di Radio Elshinta 90FM, Rabu, (3/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hari ini layanan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia (lansia) dapat dilakukan dengan sistem drive thru atau tanpa harus turun kendaraan di DKI Jakarta, Rabu, (3/3/2021).

Mengutip Halodoc, vaksinasi Covid-19 drive thru bagi lansia akan dilakukan di Parkir Hall C Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Jakarta.

Lalu apa yang harus diperhatikan untuk kelompok lansia sebelum vaksin?

Dalam hal ini, Slamet Budiarto selaku Wakil Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), menjelaskan terkait vaksinasi bagi lansia dalam acara virtual “Mengawal Vaksinasi Covid-19” di Radio Elshinta 90FM, Rabu, (3/3/2021).

“Ya kita harus betul-betul menyiapkan kondisi badan yang sehat, terutama pihak keluarga atau orang terdekat yang mengetahui kondisi fisik sehat atau tidaknya dan orangnya (lansia) tersebut. Harus terbuka kepada dokter serta waktu tidur dan makan cukup sebelum di vaksin,” ujar Slamet Budiarto.

Baca juga: 10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac untuk Lansia dan Petugas Pelayanan Umum Tiba Hari Ini

Selain itu Ia menjelaskan untuk bagi lansia yang ingin di vaksin tidak perlu khawatir akan efek sampingnya, karena sebelum di vaksin tentu akan di screening terlebih dahulu oleh tenaga medis.

PB IDI juga telah berkoordinasi baik dengan Satgas Covid-19 dan pemerintah terkait vaksinasi Covid-19, hanya saja Dr. Slamet lebih menyarankan vaksinasi terhadap lansia dilakukan di klinik atau rumah sakit terdekat.

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas