Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Kapuskes TNI Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Meski Telah Divaksin 2 Kali

Ia menjelaskan kekebalan optimal dari virus covid-19 dihasilkan setelah 28 hari dari suntikan vaksin dosis kedua diterima.

Kapuskes TNI Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Meski Telah Divaksin 2 Kali
Tribunnews.com/Gita Irawan
TNI melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi Prajurit dan PNS di lingkungan Unit Organisasi Mabes TNI di GOR A Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (3/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pusat Kesehatan TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah divaksin sebanyak dua kali.

Ia menjelaskan kekebalan optimal dari virus Covid-19 dihasilkan setelah 28 hari dari suntikan vaksin dosis kedua diterima.

"Setelah disuntik dosis kedua, perlu kita betul-betul sadari bahwa setelah itu baru tercapai kekebalan optimal itu setelah 28 hari setelah dosis kedua," kata Tugas di Mabes TNI Cilangkap pada Rabu (3/3/2021).

Selain itu, Tugas mengatakan mereka yang telah divaksim dua kali tersebut tidak merasa kebal terhadap covid-19.

Baca juga: Pakar Epidemiologi Ungkap Penyebaran Vaksinasi Hanya Ilusi

Oleh karena itu, kata Tugas, dianjurkan siapapun tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi covid-19 dinyatakan selesai.

"Kalaupun sudah kebal, katakanlah kekebalan optimal 28 hari setelah vaksin dosis kedua ini tetap harus bersifat hati-hati dan mematuhi protokol kesehatan selama pandemi belum dinyatakan hilang. Atau penularannya hilang covid ini. Saya kira ini hal terpenting untuk dipahami masyarakat dan kita semuanya," kata Tugas.
 

Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas