Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Peserta Sentra Vaksinasi di Istora Senayan Tembus 50 Ribu

Dengan adanya data 50 ribu peserta yang telah divaksin, maka pencapaian tersebut telah menembus ekspektasi yang ditargetkan Kementerian BUMN

Peserta Sentra Vaksinasi di Istora Senayan Tembus 50 Ribu
Istimewa
Pensiunan dan Karyawan Garda Terdepan Telkom Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengatakan, sebanyak 50 ribu peserta telah mengikuti program vaksinasi di Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama di Istora Senayan, Jakarta.

Dengan adanya hal tersebut, Menteri Erick sangat bersyukur dan memberikan apresiasi menyampaikan kepada warga lansia dan pekerja layanan publik yang antusias menjalani vaksinasi.

Sebagai informasi, dalam waktu sembilan hari, Sentra Vaksinasi Bersama yang digagas Kementerian BUMN dan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, Pemda DKI Jakarta, dan Indonesia Healthcare Corporation (IHC) selaku holding BUMN Kesehatan telah memvaksin 50 ribu warga Indonesia.

"Alhamdulillah dan sangat bersyukur. Ini awal yang baik karena dalam waktu sembilan hari sudah 50 ribu orang yang divaksin di Sentra ini," jelas Menteri Erick dalam keterangannya, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Vaksinasi Lansia Sangat Krusial dalam Penanganan Pandemi COVID-19

"Saya mengapresiasi warga lansia yang datang ke Istora untuk divaksin. Apalagi saya mengetahui, banyak warga lansia yang datang dari pagi hari sebelum Sentra ini dibuka," lanjutnya.

Dengan adanya data 50 ribu peserta yang telah divaksin, maka pencapaian tersebut telah menembus ekspektasi yang ditargetkan Kementerian BUMN.

Saat Sentra Vaksinasi Bersama ini dibuka Senin (8/3), Menteri Erick menargetkan setiap harinya terdapat 50 ribu orang akan divaksin.

Baca juga: Lansia KTP Non-DKI Bisa Ikut Vaksinasi di Istora Senayan

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah peserta yang berhasil divaksin pada hari ini mencapai, 8.324 orang.

Angka tersebut terdiri dari 3.317 kalangan lansia dan 4.756 orang pekerja layanan publik.

Dari angka tersebut ditambah dengan jumlah 42.380 peserta yang telah sukses divaksin sejak hari pertama hingga Senin (15/3). Maka di hari ke sembilan beroperasinya Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama, total sudah ada 50.704 peserta berhasil divaksin.

Keberadaan sentra-sentra vaksinasi yang akan dibangun Kementerian BUMN bertujuan mendorong percepatan program vaksinasi nasional yang ditargetkan mencapai satu juta vaksin per bulan ini. 

Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas