Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Terima Suntikan Dosis Ke-2, Wapres Pastikan Vaksin Covid-19 Aman bagi Lansia

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ke-2, di kediaman resminya Jalan Diponegoro,  Menteng, Jakarta Pusat

Terima Suntikan Dosis Ke-2, Wapres Pastikan Vaksin Covid-19 Aman bagi Lansia
Foto: Setwapres
Wapres Maruf Amin 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ke-2, di kediaman resminya Jalan Diponegoro,  Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (17/3/2021).

Mengenakan kemeja putih lengan pendek Ma'ruf disuntik vaksin Sinovac yang telah lolos uji, bagi Lansia dengan didampingi menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Seperti sebelumnya, Ma'ruf mengikuti proses vaksinasi mulai dari registrasi, penapisan, penyuntikan vaksin,  hingga kemudian observasi.

Penyuntikan Vaksin kepada Wapres dilakukan oleh tim Dokter Kepresidenan, yakni  dr Dwi Edi Wahono.

"Hari ini saya divaksin yang kedua Alhamdulillah dan saya merasakan semuanya baik-baik saja tidak ada hal yang menyebabkan sesuatu yang mengkhawatirkan, semuanya baik-baik saja," kata Wapres.

Oleh karena itu Wapres mengajak masyarakat, terutama kelompok Lansia  untuk vaksinasi Covid-19. Karena menurutnya vaksin Sinovac yang disuntikan kepada kelompok Lansia tidak memiliki masalah.

Baca juga: Wapres Harap Implementasi Gerakan Nasional Sejuta Sajadah Pelindung Covid-19 Bisa Lebih Luas

"Saya ini kan kelompok kelompok orang tua, ternyata juga vaksin Sinovac ini juga bisa digunakan dan tidak ada masalah. Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat," katanya.

Vaksinasi Covid-19 menurut Wapres sangat penting untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penyebaran virus Corona atau SARS-CoV-2.

Dengan semakin banyak yang mengikuti vaksinasi maka kekebalan kelompok atau herd immunity dapat segera tercapai. 

Selain itu Wapres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan patuh pada kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Karena menurut dia penanganan Covid-19 akan tercapai apabila ketiga hal tersebut dilakukan secara pararel.

"Walaupun sudah dua kali (vaksinasi) tapi juga harus tetap menjaga protokol kesehatan, pakai masker cuci tangan menjaga jarak. walaupun kita sudah di vaksin ada saja yang kemudian yang bisa tertular," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas