Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Satgas Minta Daerah Antisipasi Penyebaran Corona pada Libur Paskah

Wiku meminta Satgas mencegah terjadinya kerumunan pada saat hari libur, untuk mengantisipasi terjadinya penularan.

Satgas Minta Daerah Antisipasi Penyebaran Corona pada Libur Paskah
Tribunnews/JEPRIMA
Ilustrasi: Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada pegawai pusat perbelanjaan di Depok Town Square, Depok, Jawa Barat, Selasa (23/3/2021). Dinas Kesehatan Kota Depok mulai melakukan vaksinasi COVID-19 dosis pertama kepada 1.500 orang pegawai pusat perbelanjaan. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA -- Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta pemerintah mengambil langkah antisipasi penyebaran Covid-19 pada libur paskah 4 April mendatang. Pasalnya libur paskah tersebut jatuh pada akhir pekan.

"Pada tanggal 4 April nanti umat Kristiani akan merayakan hari Paskah. Seperti pengalaman sebelumnya tanggal merah yang jatuh di akhir pekan memiliki potensi meningkatkan mobilitas," kata Wiku dalam Konferensi pers virtual yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Kamis, (25/3/2021).

Baca juga: Orang Indonesia Kini Lebih Pilih Idap TBC Ketimbang Covid-19

Wiku meminta Satgas mencegah terjadinya kerumunan pada saat hari libur, untuk mengantisipasi terjadinya penularan. Terutama kerumunan di tempat destinasi wisata.

"Satgas mengimbau agar dalam sepekan ke depan pemerintah dan satgas dapat mulai mengambil langkah antisipasitif untuk cegah kerumunan, mobilitas terkait perayaan hari raya dan terutama kerumunan di destinasi liburan," katanya.

Baca juga: Pria Berusia 104 Tahun Divaksinasi Covid-19, Ini Komentar Wamenkes

Wiku berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Ia meminta masyarakat dapat menghabiskan hari libur dengan tinggal di rumah saja untuk menghindari potensi penularan virus Corona atau SARS-CoV-2.

"Mohon kerjasama masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap mengingat bahwa dalam masa pandemi akan jauh lebih aman untuk menghabiskan liburan di rumah saja," pungkasnya.

Berita terkait

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas