Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Kondisi Pandemi Covid-19 Saat Ini Cukup Tenang Dibanding Periode Desember-Februari Lalu

saat ini suasana penyebaran Covid-19 terbilang cukup tenang dibandingkan periode Desember 2020-Februari 2021. 

Kondisi Pandemi Covid-19 Saat Ini Cukup Tenang Dibanding Periode Desember-Februari Lalu
ISTIMEWA
Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo, Jumat 12 Maret 2021 saat meninjau kawasan Batujajar, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo mengatakan bahwa saat ini suasana penyebaran Covid-19 terbilang cukup tenang dibandingkan periode Desember 2020-Februari 2021. 

Pernyataan Doni tersebut disampaikan usai rapat terbatas penanganan Covid-19 di Kantor Presiden, Jakarta, Senin , (26/4/2021).

"Bapak Presiden memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh daerah yang telah menjalankan protokol kesehatannya dengan baik. Sehingga saat ini kita bisa menikmati suasana yang cukup tenang dibandingkan pada periode Desember, Januari, dan Februari lalu," kata Doni.

Meskipun demikian menurut Jenderal bintang tiga tersebut momentum keberhasilan yang diraih sekarang ini harus terus dijaga.

Keberhasilan pengendalian Covid-19, bukan merupakan hasil pekerjaan satu atau dua institusi melainkan hasil pekerjaan besar bangsa.

"Oleh Karena itu mari sama-sama kita jaga agar kita bisa pertahankan kondisi yang sekarang ini, di mana kasus aktif nasional berada pada posisi 6,12 persen. Dan angka kesembuhan berada pada posisi 91,16 persen," katanya.

Baca juga: Satgas Covid-19: WN India yang Sudah Negatif Corona Diperbolehkan Beraktivitas di Indonesia

Selain dijaga Doni mengatakan penanganan Covid-19 harus terus ditingkatkan. Karena kata dia angka kematian Covid-19 di Indonesia akibat virus Corona atau SARS-CoV-2 masih lebih tinggi daripada rata-rata dunia.

Hingga Minggu (25/4/2021) kemarin,  total kasus konfirmasi mencapai total 1.641.194 kasus, sedangkan total kasus meninggal 44.594 kasus.

"Sekali lagi prestasi ini bukanlah milik satu-dua lembaga tetapi milik kita semua. Harus kita pertahankan dan kita jaga dengan tetap perhatikan prokes. Walau kita akui, untuk angka kematian di negara kita masih berada di atas angka kematian global," pungkas Doni.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas