Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Dukung Penanganan Pandemi, Aqua Hadir di 39 Sentra Vaksinasi Covid-19

pelaksanaan protokol kesehatan dan penerapan pola hidup yang sehat, banyak mengonsumsi air agar tetap memiliki daya tahan tubuh

Dukung Penanganan Pandemi, Aqua Hadir di 39 Sentra Vaksinasi Covid-19
IST
Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aqua Danone menjadi salah satu mitra Pemerintah dari unsur swasta dalam program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di berbagai wilayah.

Mendukung pencegahan meluasnya pandemi ini, Aqua mendukung 39 pusat vaksinasi di 6 kota besar di Indonesia.

"Inisiatif Aqua sebagai mitra hidrasi ini selain memberikan dukungan kepada fasilitas pelayanan kesehatan, juga mendukung pelaksanaan sentra-sentra vaksinasi yang digagas oleh pihak swasta," ujar Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia, Rabu (5/5/2021).

Vera menjelaskan, sejak pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia, perusahaannya terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam menjalankan berbagai upaya pemulihan serta membantu meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Salah satu upaya penting pemerintah untuk segera mengakhiri pandemi adalah program vaksinasi, dan kami berkomitmen senantiasa mendukung kegiatan tersebut untuk memastikan pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai target,” ujarnya.

Pihaknya telah mendukung pelaksanaan sentra vaksinasi yang diselenggarakan oleh mitra-mitra kami, seperti Halodoc, Gojek, GoodDoctor dan Grab di 6 Kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Jogjakarta, Bandung, Bali, Medan dan Surabaya.

Baca juga: Peringati May Day, Kemnaker-Kemenkes Gelar Vaksinasi untuk 1000 Pekerja

Dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI mengatakan, pemerintah menyadari besarnya peranan dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, termasuk pihak swasta, agar tujuan vaksinasi bisa segera tercapai.

“Keberhasilan pelaksanaan program vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk mempercepat Indonesia keluar dari pandemi bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, namun butuh dukungan dari seluruh anggota masyarakat, termasuk pihak swasta," ungkap dr Siti Nadia.

"Selain vaksinasi, pelaksanaan protokol kesehatan dan penerapan pola hidup yang sehat, salah satunya dengan banyak mengkonsumsi air agar tetap memiliki daya tahan tubuh yang baik, sangat penting agar kita tidak mudah terpapar dan menderita sakit parah oleh virus Covid-19," imbuhnya.

Pihaknya mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan dunia usaha swasta dan sangat berharap dukungan dan kemitraan ini dapat terus dilanjutkan agar program vaksinasi dapat dilaksanakan dengan sukses.

Vera menambahkan, keterlibatan Aqua menyukseskan program vaknasi Covid-19 ini telahmenjangkau sekitar 355.400 penerima manfaat, membagikan 616.680 botol Aqua, serta 36.588 botol Mizone di sentra vaksinasi Covid-19.

Aqua juga telah menyalurkan Rp 30 miliar bantuan, bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, serta jutaan produk nutrisi dan hidrasi sebagai bantuan bagi tenaga medis dan kelompok lansia.

Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas