Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Biofarma Distribusikan 69.000 Dosis Vaksin ke Perusahaan Swasta dan BUMN

PT Bio Farma (Persero) mendistribusikan 69.732 dosis vaksin covid-19 ke sejumlah perusahaan yang terlibat dalam program Vaksin Gotong Royong per 18 Me

Biofarma Distribusikan 69.000 Dosis Vaksin ke Perusahaan Swasta dan BUMN
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga di Sentra Vaksinasi Gotong Royong di Spark Mall, Senayan, Jakarta, Rabu (19/5/2021). Sentra Vaksinasi Gotong Royong yang diprakarsai oleh KADIN Indonesia bekerjasama dengan Lippo Karawaci melalui Siloam Hospitals dan Lippo Malls Indonesia ini diperuntukkan bagi kalangan swasta khususnya usaha kecil menengah dan telah menghimpun lebih dari 22.000 badan usaha yang mendaftar sejak akhir Januari hingga saat ini. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- PT Bio Farma (Persero) mendistribusikan 69.732 dosis vaksin covid-19 ke sejumlah perusahaan yang terlibat dalam program Vaksin Gotong Royong per 18 Mei 2021.

Jumlah itu sekitar 13,95 persen dari total target vaksin yang akan didistribusikan yaitu 500 ribu dosis vaksin dalam program tersebut.

Rencananya, seluruh jumlah vaksin yang akan diimpor dari Sinopharm untuk Vaksin Gotong Royong mencapai 7,5 juta dosis.

Baca juga: Hingga 18 Mei, Biofarma Telah Distribusikan 30 Juta Dosis Vaksin ke Seluruh Indonesia

Baca juga: Bakal Tiba Juli, Bagaimana Izin Darurat Vaksin Cansino untuk Vaksinasi Gotong Royong?

Nantinya, vaksin dijadwalkan masuk Indonesia sampai Agustus 2021.

Selain itu menurut Direktur Utama PT Biofarma (Persero) Honesti Basyir , masih ada sebesar 7,5 juta dosis lagi yang bisa dieksekusi seandainya. Itu jika vaksin Gotong Royong telah diselesaikan.

"Jadi 7,5 juta dosis kita sudah berkontrak dan 7,5 juta dosis lagi merupakan amandemen kalau nanti kita butuh tambahan," kata Direktur Utama PT Biofarma (Persero) Honesti Basyir rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi IX DPR di Gedung DPR, Kamis (20/5/2021).

Setidaknya hingga saat ini menurut pemaparan Honesti ada sekitar 199 koporasi terlibat vaksin gotong royong ini. Dari 199 perusahaan, terdiri dari 163 perusahaan swasta dan 36 BUMN.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas